BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL 12/KRAGAN BEDAH RUMAH JANDA MISKIN
KORAMIL 12/KRAGAN BEDAH RUMAH JANDA MISKIN

KORAMIL 12/KRAGAN BEDAH RUMAH JANDA MISKIN

Perhutani KPH Kebonharjo bersama TNI Kodim 0720/Rembang  melaksanakan program bedah rumah di Desa Pandangan Kecamatan Kragan. Rumah yang dibedah tersebut adalah milik Murini (65 th), janda miskin yang tinggal di desa tersebut.
Selama ini nenek dua cucu itu tinggal sendirian di rumahnya yang tak layak huni. Anak satu-satunya sudah lama berkeluarga dan tinggal di surabaya sehingga ia jarang dijenguk dan hanya mengandalkan bantuan dari para tetangga.
Danramil 12/Kragan Kodim 0720/Rembang¬† Kapten Inf Sodikin mengatakan, bedah rumah yang kali ini dilakukan dengan mengganti hampir seluruh kayu pada dinding rumah. “Berdasarkan pengecekan sebelumnya, papan kayu yang digunakan sebagai dinding rumah milik ibu Murini memang sudah rapuh, maka kami bersama Perhutani mengganti agar tidak membahayakan dirinya. Kegiatan ini adalah bagian dari prinsip kelola produksi, lingkungan dan sosial, ” terang Kapten Inf Sodikin.
Kegiatan bedah rumah selalu rutin dilakukan Perhutani yang bekerjasama Kodim 0720/Rembang setiap tahun. Warga kurang mampu yang tinggal dirumah tak layak huni menjadi sasaran dari program tersebut.
“Kami berusaha selalu meningkatkan kepekaan terhadap kondisi masyarakat yang tinggal di sekitar yang kumuh. Selain Perhutani, kegiatan bedah rumah juga melibatkan sejumlah dari Koramil 12 Kragan. Mereka bersama-sama membantu membantu hingga selesai penggantian papan dinding rumah tersebut. Program ini harus terus dilanjutkan, sebab masih banyak warga yang tinggal di rumah yang tinggal di rumah tak layak huni dan membutuhkan bantuan,” kata Danramil 12 Kragan Kapten Sodikin.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer