BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pendadaran Anggota Saka Wira Kartika Kodim Kudus
Pendadaran Anggota Saka Wira Kartika Kodim Kudus

Pendadaran Anggota Saka Wira Kartika Kodim Kudus

KODIM 0722/KUDUS(13/9),-Kodim 0722/Kudus menyelenggarakan Latihan Dasar (Pendadaran) Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di Desa Ternadi Kecamatan Dawe dengan peserta 50 siswa dari berbagai siswa di Kabupaten Kudus. Acara pembukaan bertempat di halaman komplek Makodim dengan Irup Pasiter Kapten Inf S.Widodo pada Sabtu(13/9).

Latihan dasar kepramukaan ini sebagai syarat menjadi anggota Saka Wira Katika binaan Kodim 0722/Kudus dan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 13 S/D 14 September 2015. Adapun materi yang dilatihkan selama pendadaran meliputi 5 Krida antara lain, Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mounteneering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

Sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian Pancasila, tumbuh kembangnya generasi muda sebagai warga Negara Indonesia yang berkarakter, terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang tangguh dikalangan generasi muda menghadapi berbagai pengaruh yang negatif, terwujudnya generasi yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat serta terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran bela Negara.

Pasiter Kodim 0722/Kudus dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan sumber daya manusia terhadap generasi muda untuk membentuk generasi yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air guna terciptanya kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara melalui pembinaan gerakan Pramuka.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer