BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pendam IV/Diponegoro Gelar Pembekalan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan
Pendam IV/Diponegoro Gelar Pembekalan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan

Pendam IV/Diponegoro Gelar Pembekalan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan

Semarang – Untuk meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan Pendam IV/Diponegoro melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan (Binsiap Triwulan II TA. 2020 di Aula Pendam IV/Diponegoro, Semarang, Kamis (11/06/2020).

Materi Binsiap Apnon Kowil yang diterima Prajurit Pendam IV/Diponegoro ini diantaranya Sikap Tertorial, Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter, dan Pengetahuan Bencana Alam. Semua materi itu merupakan teori wajib yang harus dikuasi prajurit agar bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga terwujud kekuatan pertahanan yang baik.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat diperlukan agar prajurit memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa. Selain itu Prajurit lebih memahami situasi dan kondisi lingkungan, hubungan sosial masyarakat dan permasalahannya, adat istiadat serta budaya di wilayah binaan.

Ditambahkan oleh Kapendam bahwa sasaran penyelenggaraan Binsiap Apnon Kowil ini yaitu agar lebih optimal, efektif dan efesien dalam penyelenggaraan komunikasi dengan masyarakat sekaligus sebagai acuan dalam melaksanakan dan menjabarkan Binter di wilayah binaan Pendam IV/Diponegoro.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional dalam melaksanakan tugas di satuan komando non kewilayahan” pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer