BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pendampingan Babinsa Terhadap Petani Desa Sumber Kecamatan Dukun
Pendampingan Babinsa Terhadap Petani Desa Sumber Kecamatan Dukun

Pendampingan Babinsa Terhadap Petani Desa Sumber Kecamatan Dukun

Babinsa Koramil 15/Dukun Sertu Nuryatno bersama PPL terus menghimbau, mendorong dan mengajak petani untuk menerapkan teknologi dalam penanaman padi. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan produksi panen sehingga target akan dapat terpenuhi.
Target produksi padi dengan hasil panen yang baik sesuai dengan target yang diharapkan merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan swasembada pangan yang secara nasional program tersebut harus dapat terpenuhi pada tahun 2017.
Untuk mendapatkan hasil panen padi yang baik petani harus menggunakan model pengelolaan tanaman terpadu yaitu dengan memilih bibit unggul, pupuk yang sesuai serta system pengairan yang cukup, demikian kata bapak Istarto petugas PPL Kecamatan Dukun kepada bapak Tarwoto pemilik lahan di sela-sela kunjungan dalam rangka mengecek perkembangan tanaman padi di Dusun Diwak, Desa Sumber, Kecamatan Dukun baru – baru ini.
Pendampingan para Babinsa dan petugas PPL sangat diharapkan dan mempunyai arti yang sangat penting, karena para petani bias menyerap ilmu di bidang pertanian dengan harapan produksi pertanian terutama padi hasil panennya akan terus meningkat demikian harapan para petani yang disampaikan kepada para petugas di lapangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer