BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pendampingan dan Perwatan Padi di Desa Giripurno Kec. Ngadirejo
Pendampingan dan Perwatan Padi di Desa Giripurno Kec. Ngadirejo

Pendampingan dan Perwatan Padi di Desa Giripurno Kec. Ngadirejo

Ngadirejo – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Ngadirejo Dim 0706/TMG Serda Wahidin membantu petani merawat padi dengan mencangkul sawah milik Bapak Paryudi poktan Among Tani 1 di desa Giripurno pada hari Rabu (11/01).

Babinsa Giripurno Serda Wahidin menghimbau kepada warganya “Kami berharap kepada masyarakat Giripurno agar mau merawat dan memantau sawahnya agar nanti tidak mudah di serang oleh hama sawah dan hasil padinya pun akan sesuai yang di harapkan, di samping itu masyarakat Giripurno juga agar ikut serta dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan.
Sedangkan, salah satu petani dari poktan Among Tani 1Bapak Paryudi mengatakan sangat senang karena Babinsa bisa membantu kegiatan para petani di sini, dari saat pengolahan tanah, perawatan , sampai dengan saat panen.

“Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan para petani,” kata Bapak Paryudi.

Di samping itu, dengan adanya pendampingan dari Babinsa didapat hasil panen yang cukup bagus dari para petani .
“Diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan Swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan,” lanjut Bapak Paryudi

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer