BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PENDAMPINGAN PANEN OLEH BABINSA
PENDAMPINGAN PANEN OLEH BABINSA

PENDAMPINGAN PANEN OLEH BABINSA

 

Pertambahan jumlah penduduk di Indonesia sangatlah pesat, di tambah berkurangnya lahan sawah untuk hunian maupun pabrik. Untuk mengatasinya harus diadakan upaya optimalisasi lahan pertanian, sehingga dari sisi ketahanan pangan fungsinya menjadi demikian strategis.

Dalam meningkatkan Swasembada pangan peran Babinsa sangatlah penting ini dilakukan oleh anggota Koramil 01/Kota,Kodim 0707/Wonosobo, melaksanakan pendampingan bersama PPL Kecamatan Wonosobo dan Kelompok Tani Madusari di Desa Madukoro Kecamatan Wonosobo. Pengawalan dan pendampingan panen padi jenis Ciherang,di lahan babak Mundofir, dengan luas 4000 meter menghasilkan 2,5 ton gkp,Senin(19/9).

Danramil 01/Kota Kapten Inf Punidi menyampaikan bahwa bersama komponen masyarakat lainnya, Babinsa Koramil 01/Kota selalu bersinergi dalam penyaluran benih, pupuk dan alat mesin pertanian. Kegiatan Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk aksi nyata dalam upaya membantu para petani untuk mencapai produktifitas hasil pertanian, serta juga dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Di harapkan hasil panen yang di peroleh di samping untuk konsumsi sendiri, sebagian supaya di jual ke Bulog sesuai instruksi Pemerintah. Dengan demikian stok pangan yang berada di gudang Bulog dalam kondisi aman dan stabil,tandas Punidi

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer