BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pendampingan Petani Panen Padi di Wilayah Koramil 06/Mergangsan
Pendampingan Petani Panen Padi di Wilayah Koramil 06/Mergangsan

Pendampingan Petani Panen Padi di Wilayah Koramil 06/Mergangsan

Babinsa Keparakan Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Yka Serda Iswandi melaksanakan pendampingan petani panen padi (3/9/16). Pendampingan ini dalam rangka program non upsus ketahanan pangan di wilayah kota Yogyakarta. Meskipun tidak menjadi program upsus karena sawah diwilayah Mergansan luasnya tidak mencapai ketentuan program upsus, namun demikian para babinsa tetap semangat menyukseskan ketahanan pangan dibidang pertanian padi.

Panen kali ini masuk dalam kelompok Tani Rahayu Santoso yang di ketuai Bapak Panut di sawah pak Karso Sentono dengan luas tanam 0,3 hektar, jenis padi yang ditanam oleh masyarakat jenis padi IR 64 karena sesuai dengan tanah yang ada di areal sawah setempat. Sedangkan padi yang di panen ini ditanam pada bulan Juni yang lalu, dengan periodesasi tanam padi diwilayah Keparakan dapat dilakukan 3 kali dalam setahun karena sistem irigasi yang lancar dari aliran sungai Code.

Sementara itu Danramil 06/Mergangsan mengatakan bahwa Para babinsa yang wilayah binaannya memiliki sawah setiap hari harus berada di sawah dan melaksanakan pendampingan, dengan harapan setiap keluhan masyarakat dapat di dengar babinsa dan bisa dikoordinasikan dengan PPL setempat dan memberikan jalan keluar masalah pertanian yang ada, ungkap Tjahjana.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer