BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pendampingan Upsus Babinsa Maguwoharjo Koramil 11/Depok Mengecek Kesiapan Tanam
Pendampingan Upsus Babinsa Maguwoharjo Koramil 11/Depok Mengecek Kesiapan Tanam

Pendampingan Upsus Babinsa Maguwoharjo Koramil 11/Depok Mengecek Kesiapan Tanam

Babinsa Maguwoharjo koramil 11/Depok ,Serka Irsan Nurhadi melakukan pendampingan kepada petani
mengecek saluran irigasi di kelompok tani Manunggal dipedukuhan Demangan maguwoharjo Depok Sleman. 25/10/16.

Upaya memberikan motivasi pada petani supaya lebih giat dalam bertani serta aktif memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada petani tentang bagaimana cara bertani dengan konsep yang benar,upaya inilah yang terus dilakukan babinsa dalam pendampingan upsus untuk meningkatkan kualitas produktifitas petani.

Selain upaya tersebut babinsa juga menggiatkan program luas tambah tanam pada petani di wilayahnya,upaya untuk membuka lahan lahan baru sebagai upaya untuk meningkatkan kuantitas lahan diwilayahnya serta selalu mengoptimalkan lahan yang ada.

pendampingan pun senantiasa dilakukan terus menerus ,mulai dr tahap pengolahan lahan,masa tanam ,masa penyuburan tanaman dan masa panen,

Serta tidak kalah pentingnya pendampingan pasca panen yaitu memberikan penyuluhan dalam upaya menjaga stabilitas harga gabah.supaya harga tidak dipermainkan oleh para tengkulak pasar.

Kiat-kiat inilah senantiasa yang dilakukan babinsa dalam upaya pendampingan upsus pertanian yang bekerjasama dengan ppl di wilayahnya,hal ini semata untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, serta sebagai upaya dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer