BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pendataan Target dan Realisasi Tanam Serta Panen Provinsi Jawa Tengah
Pendataan Target dan Realisasi Tanam Serta Panen Provinsi Jawa Tengah

Pendataan Target dan Realisasi Tanam Serta Panen Provinsi Jawa Tengah

Menteri Pertanian (Mentan) Dr. Ir. H. A. Amran Sulaiman, MP didampingi Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono melakukan pengarahan kepada seluruh Komandan Kodim di Jateng, Dinas Pertanian, dan sejumlah pemangku kepentingan dalam kegiatan Koordinasi Pendataan Target dan Realisasi Tanam Serta Panen dalam Mendukung Swasembada Padi, Jagung dan Kedelai Provinsi Jawa Tengah di Kodim 0735/Surakarta.

Menteri Pertanian  mengapresiasi para petani, instansi terkait, anggota Tentara Nasional Indonesia khususnya Kodam IV/Diponegoro  dan pemangku kepentingan di Provinsi Jawa Tengah setelah melihat hasil panen di daerah ini. Menteri pertanian mengajak TNI dan Polri untuk membantu dalam pengawasan distribusi beras ke masyarakat sehingga aman dari tengkulak beras.

Menteri Pertanian juga  menjelaskan luas lahan hasil panen di Jateng pada Februari 2015 mencapai 179.000 hektare dan bulan sebelumnya atau Januari 2015 mencapai 62.000 hektare. Sehingga, totalnya hingga kini mencapai 141.000 hektare.   Kemampuan hasil panen pada tahun sebelumnya hanya enam ton per hektare, tetapi 2015 meningkat baik menjadi 9,2 ton per hektare. Bahkan, jenis komoditas jagung hasil panen bisa mencapai rata-rata 9,02 ton per hektare.

Menurut Mentan, hasil yang bagus tersebut berkat kerja keras para petani, instasi terkait, anggota TNI Kodam IV/Diponegoro dan jajarannya, serta sejumlah stakeholder yang saling bekerja sama dengan baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer