BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pendekatan Babinsa Koramil 07/Sadang Bangkitkan Semangat Petani Jagung
Pendekatan Babinsa Koramil 07/Sadang Bangkitkan Semangat Petani Jagung

Pendekatan Babinsa Koramil 07/Sadang Bangkitkan Semangat Petani Jagung

Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan pemeriksaan hama pada tanaman Jagung di desa Wadasmalang Kec. Karangsambung Kab. Kebumen yang dilaksanakan oleh Babinsa Wadasmalang Peltu Harino  disalah satu sawah warga Bapak Sulaiman yang sudah  berumur 3 bulan. Kegiatan pemeriksaan tanaman Jagung dilaksanakan guna mensukseskan program hanpangan pemerintah Jum’at (06/11/15)

Masyarakat desa Wadasmalang yang didampingi Babinsa, terjun langsung mengecek tentang kondisi tanaman, kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan penyelematan tanaman yaitu dengan cara alami yakni mengurangi daun, sehingga dapat mempercepat pengeringan biji jagung dan dapat menghindari serangan ulat, disisi lain daun tersebut nantinya digunakan petani untuk pakan ternak.

Rutinitas kegiatan ini dilaksanakan Babinsa Koramil 07/Sadang sebagai dukungan moril para petani terkait kendala cuaca dan hama, sejauh ini belum ada upaya konkrit yang dilakukan pihak PPL dalam mensosialisasikan perawatan tanaman jagung sehingga upaya pencegahan hama dilakukan sendiri oleh petani bersama Babinsa.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa didorong oleh pembinaan wilayah yang bertujuan untuk membantu para petani yang lahannya memiliki tanaman jagung juga bentuk tanggungjawab Babinsa terkait tugas  pendampingan pertanian, namun sejauh ini berbagai upaya dilakukan terus guna mencegah timbulnya gagal panen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer