BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pendidikan Bela Negara untuk Pegawai Baru
Pendidikan Bela Negara untuk Pegawai Baru

Pendidikan Bela Negara untuk Pegawai Baru

Pendidikan bela Negara wajib diberikan kepada seluruh warga Negara baik mulai dari lingkungan pendidikan, masyarakat, dunia kerja maupun yang lainnya, diberikan secara kontiyu, berjenjang dan berkelanjutan.  Karena bela Negara sangat penting diberikan demi tegaknya sebuah Negara sebab ancaman sebuah Negara bisa muncul setiap saat tanpa kita sadarinya.  Untuk itu bela Negara harus sudah melekat pada diri setiap individu.   Seperti yang dilakukan oleh Bank Wonosobo memberikan pendidikan bela Negara dan kepemimpinan terhadap pegawai baru sejumlah 28 orang selama 4 hari bertempat di BLK dengan instruktur dari Kodim Wonosobo.

Komandan kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Agus M Latif, S.IP memberikan penyuluhan kepada para peserta Bela Negara dan kepemimpinan.  Letkol Agus menyampaikan bahwa apa bila  kita berkerja dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggug jawabnya itu merupakan salah satu bentuk bela Negara.  Apalagi kalian merupakan pegawai bank Wonosobo yang bisa memberi manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat wonosobo.  Untuk itu bekerjalah sebaik mungkin untuk Negara ini.

Pendidikan bela Negara juga membentuk para pegawai mempunyai jiwa yang kuat dan mental yang hebat guna membentengi diri disaat kita bekerja. Sehingga tidak mudah tergoda oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin mencari keuntungan pribadi dengan mengorbankan yang lain.  Itu merupakan modal utama disaat kita bekerja.

Laksanakan setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan dengan hati yang senang dan gembira, sehingga beban pekerjaan yang berat apabila kita mengerjakan dengan hati yang senang maka pekerjaan itu akan menjadi ringan bukan menjadi beban walaupun pekerjaan itu sulit dan berat, seperti saat ini kalian dibina oleh para instruktur. Laksanakan semua perintah instruktur dengan hati yang gembira dan iklas maka akan menjadi ringan.

Direktur Bank Wonosobo Tri Hidayat SE, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegaitan yang kedua kalinya. Dari kegiatan pertama bahwa kegiatan bela Negara dan kepemimpinan membawa dampak yang baik dilingkungan kerja.  Salahnya adalah terbentuknya jiwa korsa yang kuat pada diri mereka dilingkungan kerja.  Mereka bekerja untuk atas nama perusahaan, jika mereka ada yang melanggar maka dampak yang ditimbulkan adalah tidak hanya diri mereka sendiri akan tetapi perusahaan juga akan kena. Apalagi Bank Wonosobo merupakan asset daerah yang harus bisa membawa kesejahteraan bersama.

Lebih lanjut Tri menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa bela Negara yang terhadap para pegawai, sehingga bisa berdampak baik pada etos kerja dikantor.  Dari hasil pengamatan beliau bahwa yang sudah mengikuti pendidikan bela Negara dan kepemimpinan mempunyai mental yang lebih kuat bila dihadapkan pada persoalan kerja, serta dengan pendidikan ini menyiapkan calon – calon pemimpin dimasa depan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer