BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pendidikan Karakter Untuk Selamatkan Bangsa
Pendidikan Karakter Untuk Selamatkan Bangsa

Pendidikan Karakter Untuk Selamatkan Bangsa

Pendidikan karakter harus melibatkan semua element termasuk wali murid dan anak didik.  Hal ini seperti yang dilaksanakan di Kantor Kebangpol bekerja sama dengan Kodim 0707/Wonosobo.  Pelaksanakan pendidikan karakter dilaksanakan selama 2 hari tanggal 24, 25 Nopember 2015.  Diikuti oleh perwakilan wali murid SMP dan anak SMP sekab Wonosobo sejumlah 100 orang.

Kapten Arm Priyadi sebagai nara sumber dari Kodim menyampaikan pentingnya pendidikan karakter kepada orang tua agar orang tua bisa mengarahkan kepada anak – anaknya menjadi pribadi yang baik sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia.  Bangsa Indonesia mempunyai karakter yang sangat baik yaitu Karakter Pancasila sebagai pengikat dan pemersatu bangsa.  Karakter Indonesia merupakan warisan para leluhur sejak jaman dahulu kala, sehingga sudah teruji oleh segala keadaan dan jaman. Bangsa Indonesia  terdiri dari berbagai macam suku bangsa, agama dan adat istiadat serta tinggal di berbagai pulau akan tetapi bisa hidup bersatu dalam naungan NKRI. Hal   ini saat ini menjadi percontohan negara-negara lain.  Mereka mempelajari untuk diterapkan dinegaranya.

Eko Priyanto S.Sos pada saat pembukaan kegiatan menyampaikan bahwa globalisasi dan terorisme saat ini merupakan ancam kelangsungan hidup bangsa Indonesia,  untuk itu kita harus menyikapi dengan memperkuat jati diri bangsa dan kepribadian.  Indonesia mempunyai perisai sakti yaitu Pancasila.  Pancasila telah berbukti bisa menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mengancam kelangsungan NKRI dan itu semua bisa ditangkal sampai saat ini.

Lebih lanjut dalam amanat disampaikan bahwa sebagai upaya dalam menyiapkan penerus bangsa adalah memberikan pendidikan karakter bagnsa sedini mungkin, disemua tingkatan baik dilingkungan pendidikan, masyarakat dan keluarga. Sehingga diharapkan kelak muncul penerus bangsa ini mempunyai semangat yang bisa membangun dan mempersatukan NKRI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer