BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penelitian Hama oleh Babinsa bersama PPL Propinsi Jateng di Pekalongan Selatan
Penelitian Hama oleh Babinsa bersama PPL Propinsi Jateng di Pekalongan Selatan

Penelitian Hama oleh Babinsa bersama PPL Propinsi Jateng di Pekalongan Selatan

Hama dalam arti luas adalah semua bentuk gangguan baik pada manusia, ternak dan tanaman. Yang berkaitan dengan kegiatan budidaya tanaman adalah semua hewan yang merusak tanaman yang dapat menimbulkan kerugian secara ekonomis ,namun sebaliknya jika serangga tersebut menyerang lahan pertanian akan mempengarui dalam masa panen nantinya. Menindaklanjuti dari program ketahanan pangan dari komando atas dan pemerintah maka baru-baru ini Koramil 20/Pekalongan Selatan bekerjasama dengan balai penyuluh Propinsi Jateng melaksanakan pemantauan hama di lahan sawah di Kelurahan soko duwet.

Danramil 20/Pekalongan Selatan Kapten Inf Suryanto mengatakan Tujuan dari dilaksanakannya pemantauan hama yaitu untuk meneliti dan mengawasi seberapa banyaknya lahan sawah yang terkena hama seperti Pentil, wereng, sundep, beluk dan penggerek batang, sehingga ppl dapat menyampaikan kepada para petani untuk melaksanakan penyemprotan maupun pemupukan sebagai langkah pemberantasan hama sehingga diharapkan dapat mencegah dan mengurangi penyakit di tanaman padi petani.

Saya berharap dengan dilaksanakan penelitian hama ini dapat diketahui jenis-jenis hama yang menyerang di wilayah kelurahan soko duwet ini agar para petani dapat mengantisipasi terhadap serangan hama sehingga hasil panen bisa melimpah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer