BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pengajian Akbar Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1439 di Ds Ngandul
Pengajian Akbar Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1439 di Ds Ngandul

Pengajian Akbar Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1439 di Ds Ngandul

Minggu, 8 Oktober 2017 pukul 09.00 s.d 12.00 di Mushola Nurul Falakh alamat Dk. Sidomulyo RT. 13A Ds. Ngandul Kec. Sumberlawang Kab. Sragen telah berlangsung pengajian Akbar menyambut Tahun Baru Hijriyah 1439, sebagai penanggung jawab H. Jumali dan dihadiri kurang lebih 200 orang.

Hadir dalam pengajian tersebut KH. Abdulloh Sa’ad (pengasuh Ponpes Al Inshof Karanganyar), Supriyanto (Kades Ngandul), H. Jumali (Ketua panitia), Serda Joko Sutikno Babinsa Desa Ngandul Kec.  Sumberlawang, Tokoh agama Ds. Ngandul,  Warga NU se Kec. Sumberlawang.

Dalam sambutan H. Jumali (Ketua panitia) mengatakan kami atas nama panitia pengajian dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Jamaah yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di pengajian ini dan kami juga mohon maaf bila dalam penyambutan maupun dalam memberikan tempat kurang sopan dan tidak memadai karena semua keterbatasan tempat maupun halaman di Mushola ini, semoga semua ini tidak mengurangi dalam ibadah kita.  Pengajian pada siang ini adalah kita mencari ilmu karena ilmu merupakan syarat untuk mencapai tujuan hidup kita dan juga sebagai bukti kebesaran yang akan memberikan manfaat luas bagi kehidupan manusia.  Harta yang berlimpah tidak akan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan manusia kalau tidak disertai ilmu pengetahuan.  Mari kita sama-sama menimba ilmu kepada guru kita semoga berguna dan bermanfaat bagi kehidupan kita.

Abdulloh Sa’ad (pengasuh Ponpes Al Inshof Karanganyar) menambahkan bahwa Hidup kita di dunia ini bagaikan lilin, tidak selamanya bercahaya, kemampuannya pun terbatas, setiap saat lilin itu meleleh dan berkurang, akhirnya padam sama sekali.  Semakin lama kita menghuni dunia ini, jatah usia kita pun semakin berkurang artinya kesempatan untuk beramal saleh dan melakukan kebajikan pun berkurang. kita sadar bahwa hidup di dunia yang fana ini hanyalah sementara, seban kalau jatah usia kita telah terpenuhi kita akan meninggalkan dunia ini untuk memasuki kehidupan di alam yang lain lagi. pada suasana berjamaah seperti sekarang ini, kita banyak mengingat Alloh SWT, hendaknya kita senantiasa dekat dan taat kepada Alloh SWT.  Tetapi seusai pertemuan seperti ini sikap seperti tadi mulai menghilang, kehendak mengabdikan diri kepada Alloh SWT mulai melemah, bahkan mengakibatkan lupa kepada Alloh SWT, oleh sebab itu untuk memelihara Iman serta nikmatnya Iman, berjamaah sesama muslim seperti ini perlu dibudayakan dan dilestarikan.

Sekali lagi kita harus memiliki keyakinan yang kuat bahwa hidup di dunia ini hanya sementara dan relatif singkat.  Dalam kehidupan sehari-hari kita akan mendapat berbagai macam perubahan.  Awan yang bergayut di langit biru tidak selamanya berada dalam satu tempat tetapi akan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain mengikuti arah angin yang bertiup, demikian pula diri kita akan mengalami perubahan.

Dalam rangka memperingati tibanya Tahun Baru Hijriyah marilah kita sambut kedatangannya dengan meningkatkan ibadah kita kepada Alloh SWT dan mudah-mudahan kita mampu mengisi bulan Muharam ini dengan berbagai macam amal kebajikan yang di Rindhoi Alloh SWT.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer