BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pengajian Dengan Materi Bahaya Laten Komunis
Pengajian Dengan Materi Bahaya Laten Komunis

Pengajian Dengan Materi Bahaya Laten Komunis

Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letnan Kolonel Inf Bagas Gunanto, A.Ks‎ menjadi pembicara dalam acara pengajian yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Andusila Kab. Banjarnegara dengan materi Waspada terhadap Bahaya Laten Komunis yang bertempat di Gedung Pertemuan Darusalam Kelurahan Parakancanggah Kec Banjarnegara Kab Banjarnegara yang di ikuti oleh para ulama dan tokoh pemuda ± 135 orang Senin (27.02.17).

Komandan Kodim 0704/Bna menyampaikan tentang ancaman perspektif dari luar terhadap bangsa Indonesia diantaranya masih terjadinya perselisihan di wilayah LCS yang tidak menutup kemungkinan akan berimbas ke wilayah Indonesia dan Indonesia yang terletak di antara negara persemakmuran Inggris (FPDA) serta ancaman Terorisme, ancaman Narkoba dan ancaman Media Sosial. Dalam hal ini Komandan Kodim 0704/Bna mengingatkan untuk mewaspadai terhadap gerakan gerakan dari kelompok Komunis yang tidak menutup kemungkinan akan memanfaatkan perkembangan situasi pada saat era sekarang ini.

Selain itu, Komandan Kodim 0704/Bna juga menyampaikan tentang strategi menghadapi komunisme di Indonesia. Dalam acara tersebut Pimpinan Ponpes Andusila KH. Afid Juliat Nurcholis, S.Th.I,MA, Lc juga menyampaikan tentang aspirasi majelis Taklim di wilayah Kab. Banjarnegara diantaranya akan mendukung tugas aparat TNI/Polri dalam menyikapi bahaya laten komunis khususnya di wilayah Kab. Banjarnegara. Dalam acara tersebut, peserta juga sangat antusias terhadap materi yang disampaikan, dengan adanya beberapa pertanyaan yang ditujukan kepada Komandan Kodim 0704/Bna. Sebelum acara selesai, di adakan Doa bersama yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Ponpes Anduslia Kab. Banjarnegara untuk menciptakan keselamatan bangsa Indonesia dari berbagai ancaman agar tetap terjaga keutuhan wilayah NKRI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer