BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pengajian Umum Dalam Rangka Khol Ke 32 Kh.Usman Zahud
Pengajian Umum Dalam Rangka Khol Ke 32 Kh.Usman Zahud

Pengajian Umum Dalam Rangka Khol Ke 32 Kh.Usman Zahud

Tegal,sabtu (02/05/2015) Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos. yang diwakili Mayor Inf Yuli Sutiyono Spd, menghadiri pengajian umum dalam rangka Khol ke 32 KH.Usman Zahud dan umat islam di desa Yamansari kec.Lebaksiu dan Harlah Nahdlatul Ulama ke 89.

Hadir pada acara tersebut Bupati Tegal Entus Susmono, KH.Dr.Syarif Rahmat RA.SQ.MA.,KH.M.Chambali Usman, H.fathi Mu’min, Ustadz Mutamakin Amin.

Dalam kegiatan khol ini yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun sekali dengan tujuan untuk menghormati orang yang di dicintai dalam membawa agama islam, pengertian khol dalam bahasa arab yang bermakna telah lewat atau ulang tahun dalam masyarakat jawa menyambutnya “khol”. sedangkan manfaat khol adalah untuk mempersatukan dan mengumpulkan warga untuk bersilaturahmi, menimba ilmu dari para ulama melalui tausiyah atau ceramah dari sang kiyai,mengingatkan warga yang masih hidup untuk mengingat bahwa kelak yang hidup akan mati dan memberikan
kiriman do’a untuk semua yang ada di alam kubur.

“dengan di adakan pengajian khol ini semoga berkahnya shalawat dan pengajian bisa  menjadi siraman kepada KH. Usman Zahud yang sudah mendahului kita, sehingga diangkat derajatnya di alam barzah oleh Allah SWT, dan semoga barokahnya bisa mengalir kepada kita semua sehingga kita bisa selamat di dunia sampai ke akhirat amin”harapannya.

Dalam sambutannya, Bupati Tegal menyebut pengajian umum mulai dari Tahlil hingga sholawatan adalah sebuah cara yang efektif untuk mempersatukan umat, ia mengaku kegiatan ini tidak hanya ajang menimba ilmu dan ketaatan ibadah namun juga mempererat nilai persaudaraan dan silaturahmi baik dalam konsep ukuah islamiyah dan watoniyah, dengan keberagaman di Indonesia, kata Bupati seharusnya harus mampu
mempertahankan ikatan kekeluargaan dan persahabatan dalam umat beragama.

Banyak cara yang sudah dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan negeri ini,baik mulai dari tingkat terendah di lingkup RT maupun tingkat atas, maka Pemkab sangat mendukung kegiatan ini yang mempunyai  makna untuk meningkatkan silaturahmi untuk kebersamaan dan persatuan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer