BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pengarahan Kasdam IV/Diponegoro Kepada Prajurit dan PNS
Pengarahan Kasdam IV/Diponegoro Kepada Prajurit dan PNS

Pengarahan Kasdam IV/Diponegoro Kepada Prajurit dan PNS

Segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro mengikuti pengarahan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Hadi Prasojo yang berlangsung di Balai Diponegoro, Semarang (9/3).  Pengarahan dilaksanakan usai upacara bendera hari Senin di lapangan Makodam IV/Diponegoro.

Dalam pengarahannya, Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan, dua hal utama yaitu terkait Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Teritorial (Binter).

Dijelaskan, bahwa tiap-tiap satuan harus terus meningkatkan kegiatan Pembinaan Satuan (Binsat). Kegiatan ini tidak hanya berlaku di jajaran Kodam IV/Diponegoro, juga berlaku di seluruh jajaran TNI AD. Salah satu Pembinaan Satuan yaitu pemberian sanksi bagi prajurit dan PNS yang melakukan pelanggaran. Hal ini diberlakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan.

Pada kesempatan ini,  Brigjen TNI Hadi Prasojo juga menjelaskan pentingnya peningkatan kualitas prajurit khususnya satuan tempur dan satuan bantuan tempur dalam bidang latihan. Seluruh prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama diwajibkan memiliki kemampuan BDM hingga berkualitas sabuk hitam atau Dan I. Tidak hanya itu, prajurit satpur wajib meningkatkan kemampuan menembak.

Diharapkan melalui kegiatan BDM dan hirbak, profesionalisme  prajurit akan meningkat dan pada gilirannya akan menjadi bagian dari peningkatan profesionalisme TNI AD.

Disisi lain, pelaksanaan Serbuan Teritorial juga merupakan program prioritas. Serbuan Teritorial merupakan kegiatan Binter yang dilaksanakan secara serempak, cepat, serius, ikhlas, serta terkoordinasi dengan baik di semua lini kehidupan masyarakat serta manfaatnya dapat dilaksanakan secar nyata oleh masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer