BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PENGARAHAN KASDIM 0701/BANYUMAS KEPADA ANGGOTA KODIM 0701/BANYUMAS  
PENGARAHAN KASDIM 0701/BANYUMAS KEPADA ANGGOTA KODIM 0701/BANYUMAS  

PENGARAHAN KASDIM 0701/BANYUMAS KEPADA ANGGOTA KODIM 0701/BANYUMAS  

            Selesai Upacara Bendera 17an, Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Muhammad Mastur memberikan pengarahan kepada Anggota Kodim 0701/Banyumas bertempat di Lapangan Apel Makodim 0701/Banyumas. Senin (18/09/2017)
Dalam pengarahannya Kasdim menekankan kepada seluruh anggota agar menjalin silaturahmi yang baik di antara anggota dan keluarganya, dengan semua elemen masyarakat di wilayah agar kedekatan kita dengan masyarakat dapat berdampak positif terutama guna mendapatkan informasi yang cepat, tepat, benar dan mendapatkan data yang yang diperlukan.
Disamping itu, ditekankan juga seluruh anggota harus mengetahui program kerja Kodim dan Koramil. Apa yang menjadi hak dan kewajiban anggota harus dijelaskan secara terbuka. Tugas perwira Staf maupun Danramil untuk menjelaskan kepada semua anggota, tidak hanya program kerja tetapi jumlah anggarannya, sehingga semuanya paham, mengerti dan bisa bekerjasama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di wilayah binaannya.
Lebih lanjut, dikatakan, kalau sudah tahu tugas, hak dan kewajibannya agar dilaksanakan dengan baik, bertanggungjawab kepada pribadi, keluarga, satuan maupun kepada bangsa dan negara. Dengan selalu berada di wilayah binaannya dan mampu peka terhadap setiap perkembangan situasi di wilayahnya, dirinya meminta kepada para Babinsa agar siap setiap saat selalu on call atau dapat dihubungi bila diperlukan dan siap digerakkan.
Kasdim juga mengharapkan agar kita selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan kita sehari-hari, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terutama bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, meningkatkan pencapaian kinerja dengan baik, jangan berbuat pelanggaran yang dapat merugikan pribadi, keluarga serta satuan.
Laksanakan kegiatan kewilayahan pendampingan kepada kelompok tani, komunikasi sosial yang baik dengan warga binaan dan tingkatkan pelaporan secara hirarki serta tingkatkan kewaspadaan pangkalan. Sehingga sebagai aparat keamanan kita dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer