BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pengecekan Saluran Irigasi oleh Babinsa Koramil 07/Ngemplak
Pengecekan Saluran Irigasi oleh Babinsa Koramil 07/Ngemplak

Pengecekan Saluran Irigasi oleh Babinsa Koramil 07/Ngemplak

(Ngemplak) – Irigasi merupakan upaya yang dilakukan manusia untuk mengairi lahan pertanian. Dalam dunia modern, saat ini sudah banyak model irigasi yang dapat dilakukan manusia. Pada zaman dahulu, jika persediaan air melimpah karena tempat yang dekat dengan sungai atau sumber mata air, maka irigasi dilakukan dengan mengalirkan air tersebut ke lahan pertanian. Namun, irigasi juga biasa dilakukan dengan membawa air dengan menggunakan wadah kemudian menuangkan pada tanaman satu per satu. Untuk irigasi dengan model seperti ini di Indonesia biasa disebut menyiram.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman Serda Pandi bersama kelompok tani Dusun Saren Desa Widemartani Kecamatan Ngemplak Kabupaten Slman melaksanakan kegiatan pengecekan dan pembersihan saluran irigasi yang telah banyak ditumbuhi rumput-rumput sawah sehingga mengganggu aliran air ke sawah, Minggu (19/2)

Serda Pandi Asmono menyampaikan bahwa kegiatan normalisasi saluran irigasi dilakukan guna memperlancar arus saluran air ke area persawahan warga, hal ini merupakan bagian dari kegiatan pendampingan pertanian sekaligus tanggungjawab semua sehingga petani dalam melaksanakan musim tanam tidak terhambat, juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa terlaksana dengan baik, ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer