BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pengenalan Edukasi Kemiliteran Kepada Siswa SD
Pengenalan Edukasi Kemiliteran Kepada Siswa SD

Pengenalan Edukasi Kemiliteran Kepada Siswa SD

Kodim 0701/Banyumas dikunjungi oleh siswa-siswi Kelas 2 SD N 2 Karanglewas Lor Kec. Purwokerto Barat Kab. Banyumas. (25/1/2016). Kunjungan murid-murid SD ini ke Kodim yang dibawah komando Pasipers Kapten Inf Abdul Halim Marzuki, dipandu oleh Muslikhun dan Serda Slamet BK.

Pasipers Kapten Inf Abdul Halim Marzuki menyampaikan selamat datang kepada siswa-siswi SD N 2 Karanglewas Lor dan ucapan terima kasih atas kunjunganya ke Kodim 0701/Bms, sehingga siswa – siswi dapat mengenal lingkungan instansi TNI, semoga kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh bagi instansi lainya, sehingga hubungan komunikasi dan kerja sama dapat terjalin dengan baik.

Anak-anak yang berjumlah 40 ini , diperkenalkan jenis alat transportasi yang biasa digunakan oleh TNI seperti truk, mobil patroli, senjata laras panjang, ruang staf Kodim dll. Mereka diberi arahan yang bernilai edukasi dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan agar tertanam dalam jiwa dan pikiran mereka sejak dini.

Dalam kunjungan tersebut mereka juga belajar berbaris, cara menghormat dan melapor pada Perwira Piket yang bertugas pada hari itu, dengan harapan untuk memupuk jiwa kepemimpinan, keberanian dan kedisiplinan bahwa TNI itu selalu waspada dan siap sedia apabila ada orang asing yang memasuki markas mereka.

Sambil bernyanyi mereka diajak berkeliling seputar pangkalan Makodim 0701/Bms dan melihat patung pahlawan bangsa seperti Panglima Besar Jendral Sudirman. Banyak hal baru yang mereka pelajari dengan antusias dan para guru berharap untuk dapat berkunjung ke Kodim 0701/Bms lagi dilain kesempatan.

Guru pendamping menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan oleh siswa – siswi SD Muhamadiyah untuk mengunjungi instansi terkait adalah kegiatan rutin, dengan tujuan agar para siswa mengenal lingkunganya dan meningkatkan disipiln juga wawasan kebangsaan, agar lebih mengenal Bangsa dan tanah airnya.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P yang di sampaikan Serda Muslikhun mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari siswa – siswi, semoga ini bisa meningkatkan hubungan silaturahmi dan juga meningkatkan disiplin serta wawasan kebangsaan bagi siswa – siswi, karena disiplin harus di tanamkan kepada anak kita sejak dini, ini bertujuan agar kelak memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta mencintai tanah airnya,karena tantangan terberat yang di hadapi bangsa Indonesia adalah bagaimana menyiapkan SDM yang bermutu dalam jumlah yang memadai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer