BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PENGENDALIAN OPT PADI DENGAN AGENSIA HAYATAI DI GERAKAN BABINSA KORAMIL 17/GAMPING
PENGENDALIAN OPT PADI DENGAN AGENSIA HAYATAI DI GERAKAN BABINSA KORAMIL 17/GAMPING

PENGENDALIAN OPT PADI DENGAN AGENSIA HAYATAI DI GERAKAN BABINSA KORAMIL 17/GAMPING

Senin 08/07/2016
Prigram pemerintah dlm mewujudkan ketahanan pangan adalah merupakan komitmen seluruh masyarakat indonesia, terutama para petani.

Salah satu kendala bagi petani adalah tingginya biaya operasianal selama masa tanam, yg sering dirasakan adalah mahalnya harga pestisida, oleh karenanya berkat kerjasama PPL dan babinsa Trianggo kec gamping mencari terobosan baru dlm pengendalian hama para petani dgn cara mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan pestisida yg di ganti dgn menggubakan agensia hayati.
Dalam pengunaan Agensia Hayati sangat berdampak positif, tidak hanya bagi petani dan konsumen yang mengunsumsi produk pertanian, yang di hasilkan, tetapi jg hasil pertanian dan jg menumbuhkan unsur hara dlm kandungan tanah pertanian.

Di sela sela kegiatan penyemprotan menggunakan agnesia hayati tsb PPL kec gamping yang didampingi Babinsa Trihanggo serda Sugiyono menyampaikan ke Kelompok Tani Sri Rejeki dsn Salakan Trihanggo dengan adanya Agensia Hayati diharapkan ada peningkatan dari hasil panen dari biasanya. Dan juga bisa menghemat biaya operasional petani, dari biaya pembelian pestisida.

Kalau selama ini pengendalian OPT dilakukan dengan pengunaan pestisida yang harganya relatif mahal, maka sekarang petani dlm pengendalian hama bisa menggunakan pestisida biologi atau Agensia hayati dimana Agensia Hayati itu sendiri dapat di buat petani degan bahan baku yang mudah didapat dan harga yang sangat-sangat terjangkau. Dan bisa penghematan biaya dari pada memakai pestisida kimia sintetik yg selama ini di pakai.
(Kopda Doso)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer