BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pengendalian Wereng Coklat
Pengendalian Wereng Coklat

Pengendalian Wereng Coklat

Magelang. – Wereng : Koramil 18 Ngluwar mendampingi gerakan pengendalian hama wereng, hal itu dilaksanakan  guna mnghindari krugian yang lebih parah warga Dusun Ngemplak Desa Plosogede Kecamatan Ngluwar khususnya yg tergabung dalam kelompok tani “Tani Makmur”  serempak mengadakan gerakan pengendalian hama wereng batang coklat (WBC) dg cara disemprot, Rabu (10/6).

Gerakan pengendalian hama ini didukung dan laksanakan oleh anggota kelompok tani “Tani Makmur”,  Babinsa,  Koramil 18/ngluwar, PPL, POPT (Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman) dan mantri tani Kecamatan Ngluwar. Gerakan pengendalian hama pada lahan padi seluas 7 Ha ini dengan menggunakan pestisida bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Magelang dan swadaya petani.

Petani berharap, dengan  adanya bantuan pestisida ini semoga dapat mengurangi resiko kerugian yg lebih parah. Seperti yg dituturkan  Salamah,  Kades Plosogede mewalili warga petani yang ada pada saat itu.
“Kami mengapresiasi pihak pemerintah yg telah mengadakan tindakan sigap menghadapi hama wereng ini, semoga hasilnya seperti yg kita harapkan”   tuturny kades.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer