BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penggalangan dan Penggunaan Dana PMI Diminta Tepat Sasaran
Penggalangan dan Penggunaan Dana PMI Diminta Tepat Sasaran

Penggalangan dan Penggunaan Dana PMI Diminta Tepat Sasaran

Rembang-Bupati Rembang H Abdul hafidz meminta penggalangan dan penggunaan dana PMI kabupaten Rembang diminta tepat sasaran, bagi siswa dan warga dari keluarga tidak mampu diharapkan tidak ditarik. hal tersebut disampaikan saat memberikan pengarahan dalam acara pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2016, di lantai IV kantor Setda Rembang, Senin (05/09/2016).

Langkah itu cukup bijaksana dan adil ditempuh oleh PMI. Justru siswa yang berasal dari keluarga berada bisa ditarik lebih dari Rp.1000.” Jangan sampai yang miskin justru ditarik, karena seharusnya mereka yang membutuhkan bantuan.

Menurut bupati Pemerintah saat ini sudah memiliki data anak yang mampu ataupun dari keluarga tidak mampu. Data tersebut justru harus dijadikan pedoman. Demikian pula jika dana yang diperoleh terbatas, dengan sasaran yang terhitung banyak, maka harus ada skala prioritas..

Untuk penggalangan donor darah, Bupati menyarankan , PMI bisa terjun hingga ke pelosok-pelosok desa. Sehingga selain PMI lebih memasyarakat, seluruh masyarakat kota maupun yang ada di pedesaan bisa merasa memiliki PMI.

Sementara itu, Ketua Bulan Dana PMI periode Agustus hingga Oktober 2016 Dandim 0720/ Rembang, Letkol Inf Darmawan Setiady Sip yang dalam kesempatan itu diwakili Kasdim 0720/Rembang, Mayor Inf Haryanto, yang juga sebagai Wakil Ketua bulan dana berharap semua pihak bisa bekerja sama dengan baik untuk penggalangan dana PMI. Ia yakin dengan kemauan target akan tercapai.

Pranandya menuturkan dalam penggalangan dana bisa menggandeng berbagai lembaga yang ada, seperti pasar modern ataupun Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Bulan dana PMI sendiri akan digunakan untuk bantuan kemanusiaan. Diantaranya membantu korban bencana. Penggalangan dana selama ini diperoleh dari PNS, TNI, Polri,masyarakat umum melalui pembayaran PDAM, dalam rekening listrik, pajak kendaraan roda dua dan roda empat serta pelajar

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer