BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penghijauan Lahan Sekitar Koramil
Penghijauan Lahan Sekitar Koramil

Penghijauan Lahan Sekitar Koramil

Dalam rangka ikut serta dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional tidak hanya dilakukan dengan pembukaan atau pemanfaatan lahan tidur tidak produktif dengan sekala luas, namun sebagai wujud kemandirian juga dapat dilakukan dalam sekala kecil di lingkungan sekitar kita. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 02/Baturaden Kodim 0701/Banyumas. Rabu (25/01/2017)

Anggota Koramil 02/Baturaden untuk menanam atau menghijaukan di sekitar Makoramil, dengan memanfaatkan lahan yang ada membuat budidaya cabe dengan media tanam polybag.
Danramil 02/Baturaden Kapten Inf Ruswanto mengatakan melalui kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran kepada warga masyarakat untuk ikut memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk bertanam sayuran dengan media polybag dengan melihat hasil yang bernilai ekonomis untuk mengurangi kebutuhan biaya dapur serta menambah keindahan pekarangan Kantor Koramil 02/Baturaden.

“Pemanfaatan media tanam polybag merupakan program dari Kodam IV/Dipenogoro dan TNI AD sebagai upaya mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia dan bercocok tanam dengan menggunakan polybag yang memiliki nilai lebih tersendiri sehingga selain bisa menikmati hasilnya, juga memberikan keindahan serta menghijaukan,” jelas Danramil.

.Dari puluhan polybag yang ada, hamper semua dapat tumbuh subur dan bagus. Jenis tanaman yang dikembangkan adalah di antaranya cabe, tomat, terong dan lain-lain, pungkas Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer