BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penghijauan Lingkungan oleh Anggota Ramil 07/Wirosari Dim 0717/Purwodadi
Penghijauan Lingkungan oleh Anggota Ramil 07/Wirosari Dim 0717/Purwodadi

Penghijauan Lingkungan oleh Anggota Ramil 07/Wirosari Dim 0717/Purwodadi


Dalam rangka mewujudkan wilayah Kecamatan Wirosari yang berwawasan lingkungan asri, serasi dan lestari anggota Koramil 07/Wirosari/Dim 0717/Purwodadi melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon sebanyak 100 bibit pohon trembesi dan mahini di TMP Wirosari, Kelurahan Kunden, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Kemarin (10/2).

Turut hadir dalam program penhijauan di TMP wirosari adalah anggota Polrsek Wirosari Ipda Sakijo, relawan hujau dan masyarakat Kel. Kunden yang di koordinir oleh Serda Sujono selaku Babinsa setempat.

Dalam hal ini Danramil 07/Wirosari Kapten Inf Susilo Bimo Prasetyo selalu berusaha agar menjadikan wilyahnya selalu tampak hijau dan asri dengan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Wirosari. Dengan meksud dan tujuan bahwa tanaman-tanaman ini akan bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.

Dengan adanya penghijauan ini banyak sekali manfaatnya diantaranya manfaat estetis (Keindahan), orologis (Mencegah erisi/pengikisan tanah), hidrologis (Penyerapan air hujan), klimatologis (Menurunkan suhu daerah setempat), edaphis (Tempat Hidup Binatang),ekologis (menyeimbangkan lingkungan), protektif (Perlindungan terik matahari), hygienis (Menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida) dan segi pertahanan keamanan (Lindung tinjau lindung tembak). (pendim0717/Purwodadi)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer