BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penghuijauan di Desa Jambean Kec. Sambirejo
Penghuijauan di Desa Jambean Kec. Sambirejo

Penghuijauan di Desa Jambean Kec. Sambirejo

Senin, 25 Januari 2016 bertempat di Gunung Tunggangan, Hutan lindung Balai Konservasi Sumber Daya Alam dk. Bayanan, ds. Jambeyan, kec. Sambirejo telah dilaksanakan penanaman pohon dalam rangka Padat Karya diikuti sekitar 75 orang.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Muspika kec. Sambirejo, Kades Jambeyan, POLHUT BKSDA Bp. Slamet, Kadus Bayanan, Anggota Makoramil 12 Orang, Anggota Polsek Sambirejo 5 Orang, Anggota kecamatan Sambirejo 4 orang, Anggota BKSDA SKA 4 orang, Masyarakat Mitra Polhut 5 orang dan Masyarakat dk. Bayanan 20 orang.

Adapun jenis tanaman yang ditanam Trembesi sebanyak 250 batang, Kluwih sebanyak 25 batang, Matoa sebanyak 25 batang. Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Sambirejo menghimbau kepada seluruh Komponen Masyarakat agar gemar menanam dan setelah ditanam juga wajib merawat krn jerih payah yg kita lakukan saat ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup ekosistem di hutan maupun bermanfaat bagi masyarakat kelak, terutama bagi anak cucu kita. Dengan adanya pohon-pohon yang besar dapat menyimpan sumber air dan menahan erosi, itulah manfaat yg akan kita dapatkan dikemudian hari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer