BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pengiriman berita Kodim 0712 Tegal TTG “Lagi-lagi Babinsa bantu Petani, dalam Luas Tambah Tanam”
Pengiriman berita Kodim 0712 Tegal TTG “Lagi-lagi Babinsa bantu Petani, dalam Luas Tambah Tanam”

Pengiriman berita Kodim 0712 Tegal TTG “Lagi-lagi Babinsa bantu Petani, dalam Luas Tambah Tanam”

Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam ke dua pada tahun 2018 dan LTT (luas tambah tanam), Babinsa Koramil 11/Pangkah Serka Purisno, Sertu Sunanta dan Sertu Kadek membantu petani membajak sawah milik Bapak Fatikhin di desa Rancawiru. Kamis (27/12/2018).
Menurut Serka Purisno mengatakan kegiatan membajak sawah ini seluas 0,5 Ha milik Bapak Fatikhin, selain mendampingin Gapoktan kami para Babinsa harus turun langsung untuk membantu petani mulai dari pembajakan atau penyiapan lahan yang akan ditanami, pembibitan sampai dengan nanti saat panen,”Ucap Purisno
Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam. Hal itu, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukkan menjemur padi atau gabah hasil panen. Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan agar lahan tidak terbiarkan terbengkalai begitu saja, sehingga tidak ada lahan yang nganggur,” imbuhnya.
Sementara Fatikhin mengatakan saya sangat bangga dan senang dengan adanya para Babinsa khususnya Babinsa Koramil 11/Pangkah membantu kami dalam membajak sawah, sehingga kami sangat terbantu sekali baik dari segi biaya maupun tenaga”Ucapnya
Pada kesempatan lain, Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiyono, mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan para Babinsa sebagai upaya khusus ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah. Khususnya diwilayah binaan Koramil 11/Pangkah. (Pendim Tegal)
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer