BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pengoperasian Rice Transplanter Tingkatkan Wawasan Pertanian
Pengoperasian Rice Transplanter Tingkatkan Wawasan Pertanian

Pengoperasian Rice Transplanter Tingkatkan Wawasan Pertanian

Bertempat di halaman rumah Bapak Rudi dan lahan sawah Poktan Madukoro Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes baru-baru ini berlangsung acara bimbingan pengoperasian rice transplanter (alat tanam padi) dalam rangka peningkatan pengetahuan dan wawasan mekanisasi pertanian kepada petani yang diselenggarakan oleh dinas pertanian Kabupaten Brebes.

Hadir dalam acara bimbingan pengoperasian rice transplanter (alat tanam padi) diantaranya Kepala Balatsin PMH Tan Propinsi Jawa Tengah Bapak Heru, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Brebes Bapak Budi, WS Dandim 0713/Brebes diwakili oleh Danramil 03/Wanasari Kapten Inf Hartoyo, Danramil 17/Songgom Kapten Inf Mas’ud beserta anggota, Kepala BPP Kecamatan Songgom Bapak Zamzurie, Kepala Desa Songgom lor Bapak Muhtadi, Ketua Poktan Madukoro Bapak Solihin beserta anggota PoktanMadukoro.

Kepala Balatsim PMH Tan Propinsi Jawa Tengah Bapak Heru dalam sambutannya  mengatakan acara ini diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan dan bimbingan alat tanam padi terbaru, Dinas Pertanian Propropinsi Jawa Tengah selalu bekerjasama dengan pihak-pihak lain guna mendukung dan membina para petani dengan tujuan peningkatan hasil pertanian.

Dengan menggunakan alat tanam padi ini dapat membantu para petani pada saat musim tanan dan dapat digunakan untuk menanam  bibit padi lebih efektif yaitu usia bibit padi 10 hari.

Selesai acara dilanjutkan praktek pengoperasian rice transplanter (alat tanam padi) oleh teknisi alat tanam padi dari PT Yanmar Diesel Indonesia di lahan sawah Poktan Madukoro Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer