BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pengukuhan Organisasi Abit di Kota Tegal
Pengukuhan Organisasi Abit di Kota Tegal

Pengukuhan Organisasi Abit di Kota Tegal

Tegal, Jum’at (11/9/2015) pukul 20.00 WIB, Komandan kodim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos menghadiri acara pengukuhan Asosiasi Bakul Ikan Tegal (ABIT) periode 2015 s.d 2018 bertempat di pendopo kelurahan Tegal Sari.

Ketua umum organisasi ABIT Bpk. Susanto” mengatakan dengan adanya organisasi ABIT ini sangat baik sekali karena organisasi tersebut adalah sebagai ajang untuk silaturohmi kepada para nelayan khususnya nelayan kota Tegal sehingga tidak ada gesekan antar para nelayan di kecamatan Tegal Barat” Ungkap Susanto

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tegal Hj. Siti Masiha Soeparno Jajaran Forkopimda kota Tegal, Danlanal Kota Tegal Letkol Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, Kepala pelabuhan Tegal sari Bpk. Agus Budiono, A.Pi, ketua KUD Karya Mina Bpk. Hadi Santoso, Ketua HSNI kota Tegal Bpk. Mahfud Efendi. Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan kota Tegal, Plt. Kepala Dinas Diskop UMKM Perindag kota Tegal Bpk, Drs.H. Suripto dan para Muspika kecamatan Tegal Barat.

Walikota Tegal mengatakan” tolak ukur keberhasilan sebuah pengurus adalah ketika mereka mampu memberikan manfaat bagi organisasi dan anggotanya sesungguhnya itulah tujuan dari sebuah organisasi, organisasi dibentuk karena adanya tujuan Misi dan kesamaan orientasi ketiga inilah yang mampu menyatukan langkah sekelompok orang sehingga membentuk sebuah kekuatan dan keteraturan dalam menjalankan aktivitasnya. ” Ucap walikota

Organisasi ABIT ini juga terbentuk karena ingin membentuk sebuah kekuatan dan keteraturan diantara pedagang ikan di kota Tegal sehingga aktifitas jual beli hasil laut dapat berjalan dengan baik. Pemerintah kota Tegal melalui dinas kelautan dan pertanian mengelola sirkulasi dan distribusi produksi perikanan dengan baik agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik.

Walikota Tegal berpesan” kepada segenap pedagang ikan selain mengelola usaha juga harus menjaga dan memperhatikan lingkungan sekitarnya sebagai kepedulian yang dimiliki oleh segenap pelaku usaha dan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus yang baru agar kedepan lebih baik sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara maksimal.”

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer