BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penilaian Desa Binaan PKK Kab Sragen
Penilaian Desa Binaan PKK Kab Sragen

Penilaian Desa Binaan PKK Kab Sragen

Pada hari   Senin tanggal 08 Agustus2016  pukul  09. 00 s/d  12 .30 Wib,bertempat di Balai DesaPantirejo Kec.Sukodono Kab.SragenBabinsa Pantirejo Koramil 13/Sukodono Kodim 0725/Sragen Serda Hartadi bersamaSekcam Sukodono Nugroho Dwi Wibowo,S,STP dan Kanit Polsek Sukodono Aibda Agus Widodo (mewakili Muspika Sukodono) menghadiri dan mengikuti Penilaian Desa Binaan PKK dan Evaluasi 10 Program pokok PKK dilingkungan Kab.Sragen TA.2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut 75 orang terdiri : Ketua PKK Kab.Sragen Ibu Dedy Retno Susanti beserta rombongan, Muspika Kec.Sukodono, KUPTD/B se Kec.Sukodono, Kepala Desa Pantirejo Maryono beserta perangkat, Pengurus Inti TP PKK Kec.Sukodono, Ketua TP PKK se Kec,Sukodono.

Sambutan Ketua TP PKK Kab.Sragen Ibu Dedy Retno Susanti sbb : Sebagai Ibu rumah tangga yang tergabung dalam organisasi PKK harus bisa mengatur pola hidup dalam rumah tangga maupun anggota agar selalu hidup sehat, apa yang telah dilakukan TP PKK Ds.Pantirejo sebagai bahan penilaian desa binaan TP PKK Kab.Sragen.

Sambutan Ketua TP PKK Ds.Pantirejo Ibu Husni Maryono sbb : TP PKK Ds.Pantirejo telah melaksanakan 10 program pokok antara laim mengamalkan Pancasila dengan menanamkan Taqwa, budi pekerti, sopan santun dalam keluarga sesuai budaya bangsa, penegakan KDRT dan kampanye pencegahan Narkoba, HIV/AID.Melaksanakan kegiatan gotong royong dalam keluarga dan masyarakat dengan mengikuti kebersihan desa dan PSN, Menyediakan makanan bersih dan bergizi dalam keluarga dengan memanfaatkan lingkungan menanami sayur-sayuran, buah, ternak ayam dan lele, mencukupi kebutuhan sandang dengan berpakaian yang berbeda disetiap suasana rapat, pesta,sekolah dan di rumah.

Menjaga perumahan dan tatalaksana rumah yang selalu bersih. Pendidikan dan ketrampilan kewajiban orang tua sesuai kemampuan dan semaksimal belajar suatu kewajiban, Kesehatan dalam keluarga selalu dijaga dengan kegiatan positif, olah raga dan pemeriksaan dengan sarana medis. Keluarga sejahtera dengan digalakkan hidup berkoperasi guna peningkatan kelompok UP2KP dan PKK. Kelestarian lingkungan hidup dengan pengolahan lahan sebagai lumbung hidup. Rencanakan keluarga yang matang dengan cara nasehat pada acara perkawinan, pengajian rutin di setiap kelompok agama, TP PKK Ds.Pantirejo juga berperan aktif dalam kegiatan jalan sehat, Bazar dalam rangka pameran produk  UPPK di Kec.Sukodono, pembinaan Posyandu, BKB sebagai kegiatan Holistis.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer