BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penilaian Lomba Bidang “Kesehatan dan Hatinya PKK Tahun 2017”
Penilaian Lomba Bidang “Kesehatan dan Hatinya PKK Tahun 2017”

Penilaian Lomba Bidang “Kesehatan dan Hatinya PKK Tahun 2017”

YOGYAKARTA,- Kodim 0734/Yogyakarta Koramil 10/Wirobrajan, Danramil 10/Wirobrajan, Kapten Inf Kusbandono dan Babinsa Kelurahan Wirobrajan Serka Isdi untoro pada Hari Selasa, 10 Oktober 2017 menghadiri Kegiatan Penilaian Lomba Bidang kesehatan dan Hatinya PKK tahun 2017, di Aula Kelurahan Wirobrajan Kecamatan Wirobrajan.

Lomba Bidang kesehatan dan PKK ini diprakarsai oleh Puskesmas dan Dinas kesehatan Kota Yogyakarta.

Fasilitator Penilaian lomba bidang kesehatan ini di sampaikan oleh ketua tim kesehatan kota mengatakan bahwa menghadapi penilaian ini ia bersama dengan warga yang lain telah melakukan banyak persiapan, seperti pembuatan taman tanaman Obat, pembuatan dan pemanfaatan daur ulang.PHBS (Pola Hidup Bersih Dan Sehat) maupun bang sampah.

Sementara itu Camat Wirobrajan Bapak Drs.Rumpis Trimintarta dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan ini, karena menurutnya ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama bagaimana mengelola sampah dan melestarikan lingkungan.

“Dengan adanya lomba ini, masyarakat akan lebih termotivasi lagi bagaimana menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan sehat”.

Sementara Tim Penilai dari Kesehatan Kota Yogyakarta dan Puskesmas Kecamatan Wirobrajan langsung mengecek ke lokasi dan memberi evaluasinya, ada beberapa indikator penilaian pada lomba kampung hijau ini seperti, kondisi fisik dan non fisik, pengelolaan sampah, hingga kreasi warga, mampu disajikan dengan baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer