BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peningkatan Kedisiplinan Linmas Desa Pucang
Peningkatan Kedisiplinan Linmas Desa Pucang

Peningkatan Kedisiplinan Linmas Desa Pucang

Secang,.– Sebanyak 22 orang anggota Perlindungan Masyarakat (LINMAS) Desa Pucang mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari Sertu Agung Wibowo, Babinsa koramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas aparat kewilayahan yang merupakan bagian dari penyiapan ketahanan wilayah. Pelatihan tentang dasar dasar pelaksanaan pengamanan dan peningkatan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas bagi para Linmas merupakan hal yang sangat mendasar karena Linmas merupakan mitra strategis Babinsa untuk membantu pengamanan diwilayah.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Kepala Desa Pucang Drs H Anwari, ia turut memberikan motivasi serta dukungan lain dalam kegiatan tersebut. Pembinaan linmas memerlukan kerjsama semua pihak untuk menciptakan kunerja linmas guna menjaga situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Kepala Desa Pucang mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa atas dukungannya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas kami.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya” ungkap Kades Pucang.

Sedangkan Sertu Agung menekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

“Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI, “pungkas Sertu Agung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer