BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PENINGKATAN KWALITAS KADER POS BINDU DAN POS YANDU
PENINGKATAN KWALITAS KADER POS BINDU DAN POS YANDU

PENINGKATAN KWALITAS KADER POS BINDU DAN POS YANDU

Kodim 0703/Cilacap – Babinsa Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap tengah Koramil 01/ Cilacap (Serda Catur P.) mengikuti pelatihan peningkatkan kwalitas kader pos Bindu dan pos Yandu di Aula Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap tengah, Selasa (26/7).

Serda Catur P. saat berada di balai desa Lomanis mengatakan, ” Pelatihan kader ini bertujuan supayapara kader
mampu melaksanakan kegiatan kelompok usia lanjut dalam pemeliharaan kesehatannya. Juga dijelaskan peran kader dalam pelayanan kesehatan dikelompok usia lanjut,
paket pelayanan kesehatan dan kegiatan kelompok usia lanjut, memotivasi usia lanjut dalam kegiatan kelompok.

Posbindu juga diperuntukan untuk semua kalangan terutama pemeriksaan penyakit tidak menular. Apabila sudah terbentuk mengajak masyarakat proaktif berkunjung ke Posbindu demi mencegah penyakit tidak menular dan menurunkan angka kematian akibat seperti serangan jantung, hipertensi dan penyakit lainnya dan
mempertahankan kebugaran jasmani usia lanjut.

Dikatakan juga oleh Babinsa ,para kader juga diberi pemahaman mengenai cara penggunaan peralatan serta langsung praktek cara mengoperasionalkan alat kesehatan tersebut yaitu Tensi darah, alat cek gula darah, asam urat dan juga kolesterol.

Pelatihan kader ini dihadiri oleh 25 peserta yang merupakan kader Posyandu dari posBindu kelurahan Lomanis
“Alhamdulillah dengan kegiatan ini menambah wawasan dan keterampilan khususnya yang berhubungan dengan kebersihan dan kesehatan usia lanjut. Semoga kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan oleh petugas kesehatan Puskesmas ” ujar Catur P.Babinsa kelurahan Lomanis Cilacap tengah.
Hadir pada saat itu, Sekretaris desa Lomanis ,Ketua LPPMK Lomanis,

Bidan Desa Kel.Lomanis dan para peserta Kader PosBindu serta Pos Yandu kelurahan Lomanis.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer