BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peninjauan Lokasi Kebakaran di Lingkungan Perhutani Kecamatan Jenawi-Karanganyar
Peninjauan Lokasi Kebakaran di Lingkungan Perhutani Kecamatan Jenawi-Karanganyar

Peninjauan Lokasi Kebakaran di Lingkungan Perhutani Kecamatan Jenawi-Karanganyar

Senin (24/8) terjadi kebakaran hutan seluas 30 Ha yang terletak di dusun Nglerak Pakuan, lingkungan perhutani Kecamatan Jenawi-Karanganyar. Kebakaran yang terjadi di lereng gunung Lawu ini masih belum bisa diatasi karena masih ada beberapa titik yang sulit dijangkau.

Kondisi angin yang kencang membuat api sangat cepat menyebar ke titik lain. Diharapkan para personil Kodim 0727/Karanganyar bekerjasama dengan dinas terkait (BPBD dan Polresta Karanganyar serta pihak perhutani) untuk terus berupaya dengan semaksimal mungkin dalam penanganan kebakaran yang terjadi walaupun lokasi yang curam dan terjal. “Berdayakan posko-posko kebakaran hutan”, ujar Dandim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos saat meninjau lokasi kebakaran bersama personil Kodim 0727/Karanganyar dan personil BPBD Karanganyar serta berbagai relawan lainnya.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0727/Karanganyar mengatakan untuk anggota Kodim 0727/Karanganyar agar mensosialisaikan kepada  masyarakat  untuk tetap waspada dan terus meningkatkan kesadaran akan bahaya kebakaran hutan yang saat ini terjadi.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer