BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pentingnya Penghijauan Demi Kelangsungan Mahluk Hidup

Pentingnya Penghijauan Demi Kelangsungan Mahluk Hidup

Rembang- Menindaklanjuti perintah komando atas tentang program penghijauan, sebagai satuan bawah Koramil 06/Lasem menyikapinya dengan melaksanakan penanaman pohon yang dilaksanakan di sekitar lingkungan TPU Dukuh Lemah abang Desa Sumber Girang Kecamatan Lasem yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0720/Rembang Mayor Inf Hariyanto S.Sn kamis (15/09/2016)

Adapun Jenis pohon yang ditanam antara lain bibit jambu mete 300 phn, kemiri 200 phn, kepoh 200 phn, jambu klampok 50 phn, joho 50 phn dan jati 50 phn di lahan seluas 2Ha. Kegiatan dihadiri oleh Kasdim 0720/Rbg, Danramil beserta Anggota Koramil 06/Lasem, Muspika, Perhutani masyarakat sekitar dan pelajar dari SMP N Lasem.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0720/Rbg mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini yakni guna menciptakan suasana asri sejuk dan rindang sehingga dapat menghilangkan kesan angker di lokasi TPU, dengan berbagai cara kita ciptakan lingkungan nyaman dengan penanaman di lahan kosong sebagai gerakan penghijauan. Saya berharap kepada generasi muda dan masyarakat untuk meningkatkan budaya gemar menanam, karena pohon sebagai paru-paru dunia harus tetap terjaga agar bumi ini aman dari pemanasan global. Mudah-mudahan pohon ini kalau besar akan bermanfaat bagi warga, oleh karena itu tolong rawat dan jaga pohon ini dengan baik agar tumbuh subur “Pesan Kasdim.

Selain melakukan penanaman bibit pohon untuk penghijauan, juga dilaksanakan pembersihan di sekitar lingkungan TPU yang dilaksanakan secara gotong-royong dengan warga masyarakat sekitar lokasi dan pelajar sehingga tercipta kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer