BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pentingnya Sosialisasi Serbuan Medsos Bagi Prajurit Kodim 0712/Tegal
Pentingnya Sosialisasi Serbuan Medsos Bagi Prajurit Kodim 0712/Tegal

Pentingnya Sosialisasi Serbuan Medsos Bagi Prajurit Kodim 0712/Tegal

Tegal – Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono membuka acara pelaksaan kegiatan “Sosialisasi Penggunaan Media Sosial” (MEDSOS) kepada seluruh anggota prajurit dan ASN  jajaran Kodim 0712/ Tegal yang berlangsung di aula Makodim 0712/Tegal, Senin (6/11/17).

Menurut Kasdim Tegal Kegiatan Sosialisasi penggunaan Medsos ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Anggota Jajaran Kodim 0712/Tegal terkait penggunaan akun jejaring sosial (sosmed) seperti,Whatsapp, facebook, twitter, instalgram, Youtube dan lain-lain secara bertanggung jawab.

Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Kav Anjar  sebagai narasumber pemberi materi menyampaikan bahwa, Medsos memiliki dampak yang positif membawa manfaat dalam pertukaran informasi secara cepat dan akurat, namun juga bisa berdampak negatif.

“Lebih lanjut Pasiops menyampaikan bahwa sebagai Prajurit harus pandai dalam menyikapi berita-berita yang berkembang di Media sosial. Apalagi saat sekarang ini sedang marak diberitakan tentang berita-berita Hoax.”ucapnya.

“Kita perlu memiliki sikap yang benar ketika berinteraksi dengan medsos dalam rangka meminimalisir dampak negatif dari medsos itu sendiri. Tak jarang kita jumpai berita-berita yang bertujuan untuk mendapatkan respon di dunia maya dengan melakukan provokasi bahkan berita palsu atau hoax dijadikan trending topik.”jelasnya.

Selain itu banyak berita-berita yang masih simpang siur atau sengaja dipelintir oleh oknum untuk membentuk opini masyarakat juga sering terjadi.

“Untuk itu kita harus benar-benar bisa memilah dan memilih mana berita yang benar dan akurat. Sehingga diharapkan kita tidak akan terprovokasi dengan adanya berita-berita hoax yang beredar di medsos saat ini,”tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer