BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pentingnya Sumber Air Bersih Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Bersihkan sumber Mata Air
Pentingnya Sumber Air Bersih Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Bersihkan sumber Mata Air

Pentingnya Sumber Air Bersih Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Bersihkan sumber Mata Air

Untuk memenuhi kebutuhan dan kelancaran pasokan air bersih bagi masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 407/PK bersama masyarakat gotong-royong melaksanakan karya bakti pembersihan saluran sumber air bersih yang berada di Bukit Melapi Desa Langau, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (22/03/21).

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, kegiatan karya bakti ini dikerjakan mengingat kondisi sumber air bersih sangat dibutuhkan warga perbatasan khusunya diwilayah binaan Pos Langau I yang mana keadaan sumber mata air yg berlumut, sehingga menyebabkan air menjadi kurang bersih. Dengan kondisi sumber air yang seperti itu warga menjadi kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Dengan permasalahan yang dihadapi warga, anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya anggota Pos Langau I bersama warga berinisiatif untuk membersihkan kotoran yang ada di sekitaran sumber mata air,“ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat dapat memperoleh air yang bersih dan layak digunakan dalam kebutuhan sehari-hari karena air bersih merupakan kebutuhan vital bagi kehidupan,” sambung Dansatgas.

Di tempat terpisah, Iro (35) warga setempat mengucapkan rasa terima kasih kepada personel Satgas karena telah membantu masyarakat untuk membersihkan sumber mata air tersebut sehingga kebutuhan air bersih terpenuhi. “Warga sangat senang dan antusias karena Bapak TNI bukan hanya menjaga perbatasan saja akan tetapi selalu membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disini, terutama dalam mendapatkan air yang bersih ini,” pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer