BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Penugasan di Daerah Operasi Adalah Kehormatan
Penugasan di Daerah Operasi Adalah Kehormatan

Penugasan di Daerah Operasi Adalah Kehormatan

Penugasan yang diberikan negara kepada Prajurit merupakan kehormatan yang harus dipegang dan dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. Karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas operasi di daerah perbatasan seperti menjaga perbatasan di Papua-PNG. Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi saat memberikan pengarahan kepada para prajurit Batalyon 406/Surya Kusuma yang akan melaksanakan penugasan ke perbatasan Papua-PNG.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa sebelum melaksanakan penugasan para prajurit telah dilatih, dibekali pengetahuan dan disiapkan dengan baik untuk menghadapi penugasan di perbatasan Papua-PNG, sehingga sambil menunggu waktu pemberangkatan ke daerah penugasan harus bisa memanfaatkan waktu untuk terus berlatih dan menyiapkan kesehatan serta kekuatan fisik. Karena di daerah perbatasan situasi dan kondisi berbeda dengan daerah di sini.

Mayjen TNI Jaswandi pada kesempatan ini berharap,  para prajurit dapat mempelajarai geografi dan demografi wilayah Papua sehingga dapat menjalin komunikasi dengan baik dan mencerdaskan kehidupan masyarakat Papua dengan melaksanakan  kegiatan belajar mengajar. “Berpikir dan bertindak secara dewasa dan berikan yang terbaik kepada Satuan.  Serendah apapun pangkat dan jabatan prajurit memiliki arti penting dalam menjalankan tugas pokok Yonif 406/CK”, jelas orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Bagi prajurit yang  berada di homebase, Pangdam IV/Diponegoro berpesan agar tetap menjaga kekompakan personel, keamanan dan kebersihan di Satuan. Isi dengan kegiatan yang bermanfaat sehingga waktu berjalan dengan cepat. Dalam kunjungan kerja ke Batalyon 406/CK, Pangdam IV/Dip didampingi Asintel Kasdam IV/Diponegoro, Kol Arm Dedi Nurhadiman, Aslog Kasdam IV/ Diponegoro Letkol Czi Faried Darman Hamid dan Kapendam IV/ Diponegoro Letkol Inf Zaenul Bahar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer