BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penutupan TMMD Reguler 97 Tahun 2016 di Wilayah Kodim 0724/Boyolali
Penutupan TMMD Reguler 97 Tahun 2016 di Wilayah Kodim 0724/Boyolali

Penutupan TMMD Reguler 97 Tahun 2016 di Wilayah Kodim 0724/Boyolali

Surakarta (19/10) Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 97 Tahun 2016 yang dipusatkan di Desa Ngagrong Kecamatan Ampel,kab. Boyolali, dengan irup Staf khusus Ksad Mayjen TNI Heboh Susanto.

Kepala Staf angkatan Darat dalam sambutannya yang dibacakan oleh irup menyampaikan program TMMD yang telah berlangsung selama lebih kurang 35 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan koridor Undang-Undang.

Pada kesempatan yang sangat baik ini sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku penanggung jawab operasional TMMD, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil, karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-97 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana.

TMMD tahun ini juga melaksanakan pembangunan infrasteuktur, selain itu juga dilaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tetang bela negara dan ketahanan nasional. Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka memelihara dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai acaman di sitegrasi bangsa yang dilancarkan melalui proxy war,berupa maraknya peredaran dan penyalah gunaan narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme,meningkatnya aksi kriminalitas secara kwalitas dan kwantitas,serta isu bangkitnya kembali komunisme.oleh karenanya TMMD ini merupakan upaya TNI AD dalam memperkuat dan memperdayakan ketahanan masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer