BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2015 di Wilayah Kodim 0734 Yogyakarta
Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2015 di Wilayah Kodim 0734 Yogyakarta

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2015 di Wilayah Kodim 0734 Yogyakarta

TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung tahap II Tahun Anggaran 2015  di wilayah Kota Yogyakarta resmi ditutup Oleh Dandim 0734 Yogyakarta di Lapangan Karang Kotagede, Rabu, (28/10/2015).

Ketua pelaksana lapangan TMMD Sengkuyung 2015  dan juga Danramil kecamatan  Kotagede  Kapten Arm Ronang Sasiarto  melaporkan bahwa semua kegiatan  yang menjadi  sasaran  pelaksanaan baik fisik maupun non fisik telah mencapai  hasil  100 persen. Lokasi sasaran adalah wilayah kelurahan Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta dengan  waktu pelaksanaan  21 hari, dimulai tanggal 08 hingga 28 Oktober 2015.

Ditambahkan, kegiatan fisik yang dikerjakan  meliputi pembuatan Talud Bronjong di pinggiran sungai Gajahwong sepanjang 58  meter. TMMD Sengkuyung juga  memperbaiki  Balai RW sebanyak 1 unit, rumah warga 5 unit, dan MCK sebanyak 2 unit. Selain itu, dilakukan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan tentang  Bela Negara dan Cinta Tanah Air dari KODIM 0734 Yogyakarta, Sosialisasi  tentang Penyakit Masyarakat (Pekat) dan  bahaya Narkoba dari Polresta Yogyakarta, serta sosialisasi tentang peryaratan Pernikahan dari Kemenag Kota Yogyakarta.

Kegiatan TMMD ini melibatkan  97 orang  terdiri dari unsur  Kodim 0734 Yogyakarta sebanyak  50 orang atau 2 SST, 1 regu (5 orang) dari Yonif 403/WP, 1 regu (10 orang ) TNI AU, 1 regu (10 orang ) TNI AL, 1 regu ( 10 orang)  Polresta Yogyakarta1 Tim tukang (10) dari Kodim 0734 Yogyakarta, tenaga kesehatan, Menwa (5), Tagana (20), dan masyarakat (30).   Jumlah Keseluruhan Dana : Rp 303.568.000,00 terdiri dari Dana APBD Provensi DIY Rp 75.000.000, Dana APBD Kota Yogyakarta Rp 228.658.000,00.

Komandan Kodim 0734/ Yogyakarta Letkol Inf Hotlan Maratua Gurning mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahun 2015 ini baik dari unsure TNI dan Masyarakat dan Organisasi Masyarakat.  “Kegiatan TMMD dan hasil yang  telah dicapai  baik fisk dan non fisik  ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyatnya, dalam membangun bangsa dan negara khususnya Kota Yogyakarta. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak  dan semua warga masyarakat Kota Yogyakarta. Dandi 0734 Yogyakrata  berharap hasil yang telah diserahkan kepada warga ini agar  dipelihara dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh warga penerima manfaat.

Sementara itu Panglima KODAM IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0734 Yogyakarata meminta  aagar segala hasil pembangunan atau penegmabnagn sarana dan prasarana fisik yang telah dicapai dapat dimanfaatkan serta dipelihara dengan baik dan lebih dimaksimalkan lagi oleh Pemerintah Daerah  beserta segenap warga masyarakat di wilayah itu untuk kepentingan rakyat banyak.

Mayjen TNI Jaswandi menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan operasional TMMD serta berbagai bentuk karya bhakti TNI lainnya pada dasarnya mempunyai dua dimensi sasaran yaitu. Pertama,  untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem pertahanan semesta.  Kedua, memotivasi dan menumbuhkan semangat kegotong royongan guna menciptakan proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dan kepedulian  dalam akselerasi pembangunan di pedesaan.  Untuk itu TNI sebagai komponen utama harus mendapat dukungan sepenuhnya dari rakyat.

Penutupan TMMD Sengkuyung 2015 di lapangan Karang Kotagede dengan tema “ Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, POLRI, Kementrian/ LPMK, Pemerintah Daerah dan Seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksakan percepatan pembangunan melaui program TNI Manunggal membangun desa, Guna meninggkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan”.

Hadir pada acara penutupan TMMD Sengkuyung 2015 ini  Asisten Sekda Bagian Pemerintahaan Pemkot Kota Yogyakarta Bpk Fadli, Wakil ketua DPRD Kota Yogyakarta Ibu Ririn Banowati, SH, dan para petinggi dari AL dan AU Yogyakarta serta Polresta Yogyakarta, Anggota Koramil, Polsek, Camat Kotagede dan staf, para lurah, Tokoh masyarakat, mahasiswa, dan warga masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer