BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penyemaian Bibit di Lahan Percontohan Kabupaten Batang
Penyemaian Bibit di Lahan Percontohan Kabupaten Batang

Penyemaian Bibit di Lahan Percontohan Kabupaten Batang

Bertempat di lahan percontohan Desa Tenggulangharjo Kecamatan Subah Kabupaten Batang (31/03/2015) dilaksanakan kegiatan penyemaian bibit inpari 31, 32 dan 33 oleh anggota BPTTP, BP2KP, BP3K dan anggota Koramil 01/Subah, setelah selesai kegiatan penyemaian bibit dilanjutkan kegiatan uci coba PUTK (Perangkat Uji Tanah Sawah) menggunakan tabung dan jenis cairan pereaksi, dengan tujuan untuk mengetahui kultur dan jenis tanah sehingga dapat diketahui penggunaan pupuk yang sesuai dan cocok digunakan.

Adapun bibit inpari ini (31, 32 dan 33) berasal dari Sukamandi Jawa Barat yang khusus di datangkan ke Kabupaten Batang untuk di uji coba karena jenis ini lebih tahan dari berbagai penyakit maupun hama serta berbuah lebih banyak dari jenis-jenis bibit padi lainnya.

Rencana penanaman bibit inpari ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2015 (berjarak umur kurang lebih 20 hari penyemaian), menggunakan sistem penanaman dengan kedalaman tanah 20 cm, terang Martono, Sp BPTP (Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian) Kabupaten Batang.

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim Mayor Inf May Artantyo, SH mewakili Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, S.I.P, BPTP Propinsi Drs. Dian Maharso Yuwono, Mp, BP2KP (Badan Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan) Kabupaten Batang, BP3K/PPL Kecamatan Subah, Danramil 01/Subah Kapten Inf Bardi dan Kepala Desa Tenggulangharjo Kecamatan Subah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer