BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penyemprotan Hama Padi Secara Serentak
Penyemprotan Hama Padi Secara Serentak

Penyemprotan Hama Padi Secara Serentak

Sambirejo, 06 Mei 2015 Kapten Inf P. Yudo Triwidodo Danramil 08/Sambirejo bersama-sama dengan Kepala Bapelluh Kec. Sambirejo Bp. Miskidi, SP dan Mantri Tani Bp. Budi Purwanto, SP diikuti seluruh Babinsa Koramil 08/Sambirejo dan PPL Sekec. Sambirejo melaksanakan penyemprotan tanaman padi secara serentak di Dk. Blimbing RT. 05, Ds. Blimbing, Kec. Sambirejo dengan menggunakan obat Puanmur dan Nordox untuk mengendalikan penyakit kresek (penyakit daun leher tanaman padi) dengan penyemprotan volume tinggi, kegiatan tersebut melibatkan Gapoktan dan  kelompok tani Maju pimpinan Bp. Citro Sukarno sekitar 50 orang.

Pada kesempatan tersebut Dinas Pertanian Kecamatan Sambirejo memberikan bantuan berupa obat anti hama dengan jumlah Puanmmur dan Nordox masing-masing mendapatkan bantuan 10 botol untuk sawah seluas 50 Ha, hal tersebut merupakan komitmen bersama dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan tercapainya Swa Sembada Pangan khususnya diwilayah Kabupaten Sragen.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputa, SIP melalui Danramil Kapten Inf P. Yudo Triwidodo mengharapkan kepada seluruh petani diwilayah Kab. Sragen agar dalam memberantas hama padi supaya dilakukan secara bersama-sama atau serentak dengan maksud untuk mengurangi ruang gerak hama dan pemberantasanya bisa totalitas, karena apabila dalam penyemprotan tersebut dilakukan oleh masing-masing perorangan atau petak demi petak, hama tersebut masih memiliki ruang yang lain untuk berlindung dari obat yang disemprotkan tersebut sehingga komunitas hama masih banyak yang hidup dan akan selalu berpindah-pindah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer