BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penyerahan 20 Unit Hand Tracktor oleh Bupati Karanganyar kepada Perwakilan Gapoktan se Kabupaten Karanganyar
Penyerahan 20 Unit  Hand Tracktor oleh Bupati Karanganyar kepada Perwakilan Gapoktan se Kabupaten Karanganyar

Penyerahan 20 Unit Hand Tracktor oleh Bupati Karanganyar kepada Perwakilan Gapoktan se Kabupaten Karanganyar

Dalam rangka mendorong peningkatan usaha tani, dan termasuk  pada upaya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan para petani serta peningkatan ketahanan pangan pemerintah Kabupaten Karanganyar menyerahkan bantuan hibah alat mesin pertanian (alsintan) jenis hand tractor (traktor tangan) sebanyak 20 unit kepada petani. Penyerahan bantuan dilakukan di halaman SEKDA Kabupaten Karanganyar, Rabu (25/10).

Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan dengan bantuan traktor ini diharapkan mampu meningkatkan produksi pangan di wilayah Karanganyar.  selain itu, adanya traktor ini nantinya akan terjadi pola tanam yang serentak. Dengan begitu dapat menjadikan penjarangan hama penyait, kebutuhan air juga tercukupi.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan dengan bantuan yang telah diberikan pemerintah daerah kepada perwakilan para petani diharapkan  benar-benar  bisa di manfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup petani dengan  meningkatnya hasil  produksi pertanian dari tahun sebelumnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Muspida Kabupaten Karanganyar, Asisten II Kabupaten Karanganyar dan Kepala DInas Kabupaten karanganyar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer