BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penyerahan Bibit Ciherang Kepada Para Petani
Penyerahan Bibit Ciherang Kepada Para Petani

Penyerahan Bibit Ciherang Kepada Para Petani

Pada hari senin Tanggal 13 April 2015 Pukul. 15.00 WIB di rumah bapak Rasbin Rt 04/Rw 01 Kel. Debong Lor Kec. Tegal barat Danramil 01/Tegal barat Kapten Inf Sopan beserta babinsanya dan Poktan Kel. Debong Lor melaksanakan kegiatan penyerahan bibit padi jenis Ciherang yang di Dampingi oleh PPL /Dinas kelautan dan Pertanian yang di terimakan secara langsung oleh para petani dari rumah kerumah agar binsanya pun mengenal lebih dekat yang di pantau secara langsung oleh Danramilnya.

Usulan bibit Ciherang kepada Dinas pertanian yang nantinya di berikan kepada  para petani yang gagal Tanam,  karena lahan terkena Intrusi/roob air laut maka selama 3 bulan tidak bisa menanam oleh karenanya pemerintah memberikan stimulan kepada para petani berupa bibit Ciherang dengan jumlah untuk Kec. Tegal barat 115 kantong sedangkan per kantong  berisi 5 kg yang akan di bagikan kepada para petani antara lain Kel. Pesurungan Kidul menerima 75 kantong,  Kel. Debong Lor menerima 20 kantong,  Kel. Kemandungan menerima 10. kantong dan Kel .Kraton menerima 10 kantong jadi masing-masing diterimakan secara langsung ke Pada para petani yang di pantau secara langsung oleh babinsanya.

Danramil 01/Tegal barat menghimbau dengan adanya penerimaan bibit walaupu sedikit tidak memadai sesuai harapan petani namun ini sifatnya stimula guna membantu meringankan beban petani agar lebih semangat untuk melaksanakan penanaman padi yang menghasilkan sehingga hasil produksinya pun akan meningkat dan para petani pun akan sejahtera.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer