BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penyerahan Medali Dan Penghargaan Kepada Saka Wira Kartika Kepada Kasdim Demak
Penyerahan Medali Dan Penghargaan Kepada Saka Wira Kartika Kepada Kasdim Demak

Penyerahan Medali Dan Penghargaan Kepada Saka Wira Kartika Kepada Kasdim Demak

DEMAK, bertempat di Aula Makodim 0716/Demak sehabis mengikuti acara sosialisasi Penyuluhan Hukum dari Kodam IV/Diponegoro, Kasdim 0716/Demak Mayor Arm Dede Sudrajat menerima penyerahan Penghargaan berupa (Medali dan Piagam ) dari Adik Yuli Hidayatul Anis dari SMK Budi Luhur Kec. Guntur Kab.Demak yang merupakan peserta SAKA WIRA KARTIKA Kodam IV/Diponegoro yang telah mengikuti kegiatan Perkemahan Antar Saka (Peran Saka) Nasional Tahun 2015 di Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan selama 9 hari di Kabupaten Kendari Sulawesi Tenggara dan tim SAKA WIRA KARTIKA Kodam IV/Diponegoro berhasil meraih sebagai Juara-III tingkat Nasional.

Peran Saka Merupakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh Saka yang ada di Indonesia seperti Saka Wana Bakti, Saka Taruna Bumi, Saka Kencana, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Dirgantara, Saka Wirakartika, Saka Kalparu, Saka Widya Bahti dan Saka Panduwisata untuk tingkat Nasional.

Adapun tim Pramuka Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro yang diberangkatkan mengikuti Perkemahan Antar Saka (Peran Saka) Nasional Tahun 2015 di Sulawesi Tenggara sebanyak 10 peserta yang berasal dari SAKA WIRA KARTIKA Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Demak, Klaten, Magelang, Banyumas, Purworejo, Salatiga, Wonogiri dan Kota Semarang.

Hasil yang diraih oleh Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro dalam mengikuti kegiatan Peran Saka Nasional antara lain sebagai Juara I – Saka Bhakti Husada, Juara II – Saka Widya Budaya Bakti, Juara II – Saka Pariwisata, Juara-II Saka Bhayangkara, Juara-III Saka Kalpataru, Juara-III Saka Bahari, Juara – III Saka Wira Kartika ), Kodim 0716/Demak mengirimkan anggota SAKA WIRA KARTIKA “ Budi Luhur” An. Yuli Hidayatul Anis dari SMK Budi Luhur Kec. Guntur Kab.Demak yang berhasil meraih Juara-III tingkat Nasional dengan materi Bongkar Pasang Senjata jenis SS-1.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer