BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penyiangan Tanaman Padi oleh Babinsa
Penyiangan Tanaman Padi oleh Babinsa

Penyiangan Tanaman Padi oleh Babinsa

Koramil-03/Mojotengah melaksanakan kegiatan penyiangan tanaman padi jenis Ciherang di Desa Mudal, binaan Babinsa Serda Umar Arifin, Selasa(23/8). Kegiatan di laksanakan bersama dengan pemilik lahan bapak Pujono, dengan luas 0.3 ha yang ikut kelompok tani Margo Tani.

Kelompok tani yang menaungi para petani di desa binaan, sangat senang sekali dengan turut sertanya TNI terjun ke sawah. Kehadiran babinsa sangat memotivasi para pekerja di sawah. Karena mereka ikut terjun langsung membantu warganya dalam menggarap sawah. Gulma dan sampah sangat banyak di areal sawah karena di bawa derasnya aliran irigasi. Sampah plastik bertebaran di mana-mana para petani dan babinsa memunguti sampah untuk di buang di tempat yang sudah di sediakan. Pencabutan rumput liar merupakan kegiatan sangat penting di dunia pertanian, supaya pertumbuhan tunas padi akan lebih leluasa.

Subur dan tidaknya tanaman tidak lepas dari penyiangan, dengan begitu rumput yang tidak seharusnya tumbuh jika di biarkan akan menyerap makanan yang seharusnya ke batang padi. Kalau itu semua di biarkan tanaman padi akan menjadi kurus dan tidak bisa berkembang. Apabila itu di biarkan mana mungkin target swasembada pangan terpenuhi. Dari kenyataan yang ada maka babinsa berinisiatif terjun langsung membantu para petani, dengan harapan akan ada bedanya tanaman yang di kelola dengan baik dengan yang tidak. Semoga usaha para babinsa akan membawa perubahan khususnya di bidang pertanian, demi terwujudnya Swasembada pangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer