BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PENYULUHAN HUKUM DAN CARA PENULISAN PRES REALESE BAGI PRAJURIT KODIM 0734/YOGYAKARTA
PENYULUHAN HUKUM DAN CARA PENULISAN PRES REALESE BAGI PRAJURIT KODIM 0734/YOGYAKARTA

PENYULUHAN HUKUM DAN CARA PENULISAN PRES REALESE BAGI PRAJURIT KODIM 0734/YOGYAKARTA

Kodim 0734/Yka melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum yang berlangsung di aula Makodim 0734/Yogyakarta dan diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0734/Yka pada hari Selasa, 09 Agustus 2016.

Pada kegiatan penyuluh kali ini mengundang dua narasumber yaitu Pakumrem 072/Pmk Yogyakarta Mayor Chk. Sjaiful K, SH. Materi yang disampaikan adalah tentang kejahatan terhadap kesusilaan karena disinyalir tiap tahun ada anggota yang melanggar untuk wilayah Korem 072/Pamungkas. Hukum yang diterapkan sudah begitu berat sampai dengan pemecatan.

Mayor Syaiful juga mengingatkan manusia adalah mahluk sosial yang mempunyai sifat lupa dan khilaf. Apalagi kehidupan saat ini godaan sangat banyak sekali diluar. Ditambah lagi kesejahteraan pegawai tiap tahunnnya meningkat sehingga membuka peluang para anggota untuk bisa melanggar. Oleh sebab itu dalam rangka meminimal angka pelanggaran anggota Kodim 0734/Yogyakarta menyelenggarakan penyuluhan dan pembinaan sehingga bagi anggota yang saat ini apabila ada yang mau melakukan pelanggaran diharapkan agar segera insyaf dan yang mau mencoba tidak jadi melakukan.

Kepala Staf Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Inf. M. Munasik S.Ag, menambahkan Kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran perkara hukum disiplin militer yang lain di lingkungan Kodim 0734/Yogyakarta, pengawasan melekat atau pengawasan internal sebagai salah satu fungsi komando, melaksanakan program pembinaan personel dan pembinaan mental untuk meningkatkan kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan prajurit terhadap ajaran agama, etika dan moral serta peraturan hukum dan tata tertib.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer