BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penyuluhan Hukum dan Pembinaan Mental di Kodim 0728/Wonogiri
Penyuluhan Hukum dan Pembinaan Mental di Kodim 0728/Wonogiri

Penyuluhan Hukum dan Pembinaan Mental di Kodim 0728/Wonogiri

WONOGIRI, Selasa 9 Juni 2015 Militer dan PNS Kodim 0728/Wonogiri dan Minvetcad IV/34 Wonogiri sejumlah 170 orang, menerima penyuluhan Hukum dan Pembinaan Mental, oleh Tim dari Kodam IV/Diponegoro Mayor Chk Winarjo, SH, dan Mayor Caj Lilik Permana di aula Makodim.

Dalam acara tersebut sebelumnya diawali sambutan Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi melalui Kepala Staf Mayor Inf Setyadi Kuncoro Dewo menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim serta mengajak para Prajurit dan PNS Kodim 0728/Wonogiri dan Minvetcad IV/34 Wonogiri untuk patuh pada hukum dan perlu digaris bawahi untuk membentuk jiwa dan karakter Prajurit dan PNS yang patuh pada hukum serta perlunya budipekerti baik yang harus kita miliki.

Selanjutnya materi penyuluhan Hukum yang disampaikan oleh Mayor Chk Winarjo, SH, antara lain : Babinsa adalah mata telinganya Kodim, untuk itu mari kita bertugas sesuai fingsi dan tugas pokok Babinsa yaitu Babinsa yang bias mengayomi dan melindungi masyarakat serta dapat menjadi contoh didesa binaannya, jadilah banbinsa yang berperilaku Santun, Ramah dan Rendah Hati. Selanjtnya Pembinaan Mental disampaikan oleh Mayor Caj Lilik Permana menyampaikan diantaranya sebab-sebab terjadinya pelanggaran disebabkan adanya niat dan kesempatan adanya  factor seperti : 1. Ekonomi (banyak hutang, hidup boros), 2. Salah pergaulan,   3. Punya Wil/Pil, 4. Gengsi tinggi dan 5. Lemahnya mental. Untuk itu marilah kita saling introsfeksi diri kita masing-masing agar semua bias menghindari dari hal-hal tersebut, sehingga kita dapat mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara dengan tenang, baik dan lancar. tandas Mayor Caj Lilik Permana.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer