BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PENYULUHAN HUKUM DARI KUMDAM IV/DIPONEGORO KEPADA PRAJURIT YONIF 406/CK BESERTA KELUARGANYA
PENYULUHAN HUKUM DARI KUMDAM IV/DIPONEGORO KEPADA PRAJURIT YONIF 406/CK BESERTA KELUARGANYA

PENYULUHAN HUKUM DARI KUMDAM IV/DIPONEGORO KEPADA PRAJURIT YONIF 406/CK BESERTA KELUARGANYA

Pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2016 bertempat di Aula Yonif 406/ Candra Kusuma dilaksanakan penyuluhan hukum yang dilakukan oleh tim dari Kumdam IV/Diponegoro. Ucapan selamat datang dan terima kasih disampaikan oleh Komandan Yonif 406/ Candra Kusuma Mayor Inf Andi Amin Latama kepada tim dari Kumdam yang dipimpin oleh Mayor Chk Winarjo,S.H atas kesempatan yang diberikan kepada Satuan Yonif 406/CK.

Penyuluhan ini diberikan kepada seluruh prajurit Yonif 406/Candra Kusuma beserta ibu-ibu persit KCK Ranting 3Cabang LVI PD/DIP. Adapun materi yang disampaikan diantaranya tentang pelanggaran yang sering dilakukan oleh anggota yaitu THTI, Disersi, Pencurian, Perkelahian, Asusila, Insubordinasi dan Perjudian.
Kegiatan penyuluhan hukum merupakan hal yang penting agar para Prajurit dan Persit mengerti tentang aturan yang ada dan mengatur setiap Prajurit. Sehingga diharapkan kedepannya tidak terjadi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh prajurit Yonif 406/Candra Kusuma karena akan sangat merugikan bagi diri sendiri, keluarga maupun Satuan.

Mayor Chk Winarjo, S.H. selaku pemberi materi juga memberikan contoh rekan-rekan prajurit dari berbagai satuan yang tersandung masalah hukum dari segala macam kasus, ini bertujuan agar Prajurit maupun Persit Yonif 406/Candra Kusuma tidak mengalami hal yang sama karena sangat merugikan dan menghimbau agar para prajurit selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta 7 Pelanggaran Berat.

Acara penyuluhan hukum tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar serta antusias yang tinggi dari para Prajurit maupun ibu Persit, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya anggota yang hadir dan banyaknya pertanyaan dari anggota maupun Persit dalam sesi tanya jawab dalam acara penyuluhan tersebut. Staf Intel Yonif 406/CK

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer