BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penyuluhan Hukum Polres Tegal dan Brigif4/DR di Yonif 407/PK
Penyuluhan Hukum Polres Tegal dan Brigif4/DR di Yonif 407/PK

Penyuluhan Hukum Polres Tegal dan Brigif4/DR di Yonif 407/PK

Salah satu upaya pimpinan TNI AD dalam menurunkan angka pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya dijajaran wilayah Tegal, maka TNI AD bekerja sama dengan Polres Tegal menggelar penyuluhan hukum bersama Brigif 4/DR, Kodim 0712/Tegal, Yonif 407/PK dan Polres Tegal guna memupuk soliditas TNI Polri diwilayah Tegal bertempat di aula Makoyonif 407/PK, Kamis (11/12).

Penyuluhan yg diikuti oleh seluruh prajurit TNI AD diwilayah Tegal ini dihadiri oleh Danbrigif 4/DR Kolonel Inf Indra Heri, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP., Danyonif 407/PK Mayor Inf Andri dan Kapolres Tegal AKBP Tomy Wibisono,SIK.

Mengawali acara penyuluhan Danbrig 4/DR mengatakan bahwa, sosialisasi hukum tentang lalu lintas oleh Kapolres Tegal ini sangat penting untuk diketahui dan dipahami bersama, juga sangat besar manfaatnya karena selain bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang hukum lalu lintas.

“Dibandingkan kalau kita didaerah operasi khususnya TNI AD justru korban perang lebih sedikit dibandingkan korban kecelakaan lalu lintas,”Ungkap Danbrig.

Sementara itu Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP menyampaikan bahwa, permasalahan-permasalahan baik global, regional maupun nasional dilihat dari idiologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan (Ipoleksosbudhankam ), kalau kita tidak kuat, kalau kita semua tidak kokoh, kalau kita banyak melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan perintah pimpinan maka kita akan merosot, tidak bisa utk mendukung program pemerintah.

Hal yang sama dikatakan Kapolres Tegal, bahwa tertib berlalu lintas itu terus kita gulirkan dimana saja, mudah-mudahan dengan adanya acara ini kemudian diikuti dengan tertib berlalu lintas kedepannya lakalantas Kabupaten Tegal secara nasional bisa ditekan maksimal.

“Selain itu juga kita mengadakan ini secara rutin untuk menumbuhkan sinergitas atau soliditas antara TNI Polri diwilayah Tegal. Kami disini saling memiliki, saling menghormati yang terjalin adalah keharmonisan, mudah-mudahan dari Tegal ini kita gulirkan semangat persaudaraan atau soliditas TNI Polri,” harap Kapolres.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer